Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lola Amaria Jadi Produser untuk "Buruh Bukan Migran"

Kompas.com - 04/10/2012, 06:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Buruh Bukan Migran bakal jadi film terbaru garapan Lola Amaria (35). Namun, kali ini Lola yang pemain sinetron, bintang film, dan sutradara Indonesia itu menjadi produser film tersebut.

”Soalnya aku pernah bikin film tentang buruh migran. Bias nanti kalau aku menyutradarai film terbaruku. Penyutradaraan aku serahkan kepada Boby Prabowo. Film ini bakal jadi film pertamanya,” ucap pemain film Ca Bau Kan dan sutradara film Betina itu, beberapa waktu lalu.

Seperti pada film-film Lola lainnya, Buruh Bukan Migran didahului riset-riset tentang kehidupan buruh di Tanah Air dan pengumpulan rekaman tentang berbagai kegiatan unjuk rasa buruh.

”Tapi, film ini bukan film ideologis tentang kaum buruh lo. Ini film drama percintaan dengan latar belakang kaum buruh. Ada banyak kontroversi yang melekat di sejumlah tokoh di film ini,” kata Lola.

Rencananya, shooting film ini mulai dilakukan awal Oktober 2012, dan bakal tayang pada Hari Buruh Sedunia, Mei tahun depan.

Di tengah percakapan, Lola tiba-tiba bicara tentang kerinduannya kembali ke dasar laut—menyelam—berada di tengah terumbu karang dan ikan-ikan hias. ”Kadang saya bete terus berada di tengah kesibukan yang kayak enggak ada habisnya. Pengin buru-buru basah lagi,” ucap Lola diikuti derai tawanya.

(WIN)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com