Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Burton Hadirkan "Frankenweenie" dalam Nuansa Hitam Putih

Kompas.com - 04/10/2012, 21:54 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Tim Burton tidak mau menjadi sutradara Frankenweenie jika film tersebut tidak bisa dibuat dalam hitam putih. Menurut dia efek hitam putih memberikan "kedalaman emosional yang sedikit aneh".

Sutradara berusia 54 tahun tersebut "terkejut" karena pihak studio mengabulkan keinginannya untuk membuat film dalam hitam-putih.

Ketika ditanya apakah dia pernah mempertimbangkan untuk membuat film tersebut dalam versi berwarna, dia mengatakan: "Tidak, saya tidak akan membuatnya berwarna. Jika studio memintanya untuk menjadikan film ini berwarna, saya tidak akan melakukannya, karena sangat penting untuk saya membuatnya dalam versi hitam putih." ujarnya. 

"Namun studio menerimanya, saya pun terkejut, saya juga berterima kasih karena mereka mengerti betapa sulitnya bagi saya untuk menjelaskan betapa penting membuatnya dalam hitam putih dan memberikan tambahan efek yang sedikit aneh dan akan terasa beda jika film tersebut berwarna," katanya seperti dikutip oleh Female First.

Tim sangat senang bisa bekerja sama dengan Catherine O'Hara, yang membintangi film Beetlejuice pada tahun 1998, dan Martin Short, yang tampil dalam film fiksi ilmiah Mars Attack tahun 1996, dan bersama lagi untuk film Frankenweenie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com