Maher Zain Siapkan 17 Lagu untuk Bandung

Kompas.com - 04/10/2012, 22:09 WIB
EditorAti Kamil

BANDUNG, KOMPAS.com -- Sesudah konser pertamanya di Indonesia, pada 2011, mendapat sambutan hangat, Maher Zain kembali manggung di negeri ini pada Oktober 2012. Dalam tur promosi album keduanya, yang berjudul Forgive Me, penyanyi asal Swedia itu tampil di empat kota di Indonesia, yaitu Surabaya, Bandung, Jakarta, dan Banda Aceh.

Di Bandung, konser yang merupakan bagian dari Maher Zain Forgive Me Indonesia Tour itu akan digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB. Sebanyak 2.408 tiket sudah dipasarkan dan lebih dari 80 persen tiket telah laku. Menurut Manajer Operasional Acrest Production, Hendra Gunawan, kenyamanan untuk para penonton menjadi perhatian penting.

"Kami tidak mengadakan kelas festival. Semua penonton nantinya akan mendapat tempat duduk. Ada empat kategori tiket yang kami jual, ada bronze, silver, gold, dan juga platinum," terang Hendra pada jumpa wartawan di Grand Hotel Preanger, Kamis (4/10/2012) sore.

Sebanyak 17 lagu--dari album pertamanya, yang berjudul Thank You Allah, dan album keduanya--akan dibawakan secara live oleh pria berdarah Lebanon tersebut dengan diiringi oleh 18 pemusik. Selama kurang lebih satu setengah jam, pelantun lagu "Insha Allah" itu akan menghibur para penggemarnya di Bandung.

"Rencananya seperti itu. Tapi, jika nantinya para penonton menginginkan lebih, saya akan memberikannya," ujar Maher dalam bahasa Inggris.

Dalam konser tersebut, Maher tidak akan sendirian. Rekan satu labelnya, Irfan Makki, akan berduet membawakan sebuah lagu yang berjudul "I Believe".

Irfan, yang juga hadir pada jumpa wartawan itu, mengatakan merasa terhormat bisa tampil di Bandung. Keramahan penduduknya dan keindahan tempatnya membuat vokalis tersebut merasa beruntung bisa berada di kota itu. Ia juga mengatakan sudah tidak sabar untuk memberi kejutan spesial untuk para penonton.

Sebagai penampilan pembuka konser, Ebiet Beat A dan EdCoustic siap unjuk kebolehan dalam bermusik. Ebiet, yang memang rapper, akan membawakan beberapa lagu miliknya, termasuk lagu berbahasa Sunda. Sementara itu, EdCoustic akan membawakan lagu-lagu nasyid yang menjadi ciri khas mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.