David Benoit Siap Berduet dengan Tompi

Kompas.com - 05/10/2012, 17:22 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Musisi jazz fusion asal California, Amerika Serikat siap berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia Tompi, Raisa, dan RAN dalam konser ke-17 UGM-Economic Jazz yang akan digelar, Sabtu (6/10/2012) malam, di Yogyakarta.

"Saya senang berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia. Di sini banyak penyanyi bagus dan mereka selalu menyiapkan diri sebaik-baiknya sebelum tampil," ujar David dalam konferensi pers di Fakultas Ekonomi UGM, Jumat (5/10) siang.

David tiba di Yogyakarta Jumat pagi, sementara Tompi, Raisa, dan RAN baru datang ke Yogyakarta Sabtu. "Kami belum pernah latihan (bersama)," tambah pianist jazz kelas dunia yang sering tampil di Indonesia terutama di ajang Java Jazz.

Penggagas dan promotor UGM-Economic Jazz A Tony Prasetiantono yakin kolaborasi David dan musisi lokal itu akan berjalan dengan baik meski mereka belum sempat latihan bersama.

"David sangat profesional. Ketika saya sampaikan bahwa Tompi akan menyanyikan lagu Selalu Dengannya saat berkolaborasi dengannya, David hanya minta partitur lagu itu. Dia bilang, 'selama partiturnya jelas, enggak masalah'. Lalu, dia bikin partitur sendiri," tambah Tony yang juga ekonom itu.

David akan tampil bersama empat musisi lainnya, salah seorang di antaranya adalah Michael Paulo, saxophonists yang bermain bersama musisi jazz dunia seperti Herbie Hancock dan Al Jarreau. Penampilan David dan Michael rupa-rupanya sangat ditunggu publik Yogyakarta. Tony mengatakan, tiket pertunjukan terjual habis sejak dua minggu yang lalu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.