Menikmati Film-film Horor dari Asia

Kompas.com - 06/10/2012, 09:07 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Inilah sajian tontonan yang akan membuat bulu kuduk Anda merinding. Thrill, saluran televisi berbayar yang mengkhususkan menayangkan film-film bergenre horor, thriller dan suspense, sepanjang akhir pekan di bulan Oktober ini, akan khusus menayangkan film bergenre tersebut dari kawasan Asia.

Dikatakan Executive Vice President, TV Networks, Celestial Tiger Entertainment  Program, Ofanny Choi, dalam siaran persnya, Sabtu, Thrill akan menghadirkan program spesial bertajuk "Asian Fear Fest", yang mempersembahkan film-film horor terbaik dari enam negara di Asia.

Film yang akan dihadirkan, yakni Ab-normal Beauty. Film asal Hong Kong ini diputar pada Jumat, 5/10. Tormented aka Rabbit Horror (Jepang, 6/10), Ghost on Air (Singapura, 12/10), Nightmare (Hong Kong, 13/10), Evil Spirit (Korea, 19/10), The Road (Filipina, 20/10) dan Pontianak Harum Sundal Malam bagian 1 dan 2  (Malaysia, 26 & 27 Okt).

“Melalui 'Asia Fear Fest', kami ingin menayangkan film-film yang mungkin belum begitu dikenal dari Asia, namun ternyata juga penuh ketegangan. Di saluran Thrill, kami percaya fear is fun dan kisah-kisah teror ini bakal membuat Anda takut sekaligus terhibur,” ujar Choi.

Film-film bergenre horor dari Asia beberapa tahun belakangan ini memang mulai dilirik Hollywood. Beberapa di antaranya bahkan telah dibuat versi Amerikanya. Sebut saja  Shutter, film asal Thailand berhasil meraih tempat di box office di kawasan Amerika Utara. Ada pula The Eye (Hong Kong, 2002),  Ju on (Jepang, 2003) dan Tale of Two Sisters (Korea, 2003).

Thrill merupakan saluran televisi yang khusus menayangkan film-film horor, thriller dan suspense, yang berasal dari berbagai belahan dunia. Bukan hanya film namun juga serial-serial blockbuster seperti Blood Thirsty Prosecutor dari Korea, Psychoville (Inggris), horor komedi Holliston dari Amerika, drama supernatural (Inggris) Bedlam, serial realita Ghost Hunter  dan banyak lagi.
 
Di Asia Tenggara termasuk Indonesia, Thrill hadir melalui channel Indovision (ch. 19); Okevision (ch. 8); Aora (ch, 221); Telkom Vision (ch. 610); CentrinTV (ch. 313) dan OrangeTV (ch. 162).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.