Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi "the Hobbit", Kota Wellington Berganti Nama

Kompas.com - 09/10/2012, 12:30 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Kota Wellington di Selandia Baru akan berganti nama menjadi Middle Earth menyusul peluncuran perdana film The Hobbit: An Unexpected Journey.

Wellington menyiapkan dana sebesar 1,1 juta dollar Selandia Baru untuk acara yang akan diadakan di Embassy Theatre tanggal 28 November mendatang.

Walikota Wellington Celia Wade-Brown mengungkapkan, kota itu akan bernama The Middle of Middle Earth selama tiga minggu untuk menggambarkan posisi Wellington sebagai pusat industri film Selandia Baru.

Nama baru itu akan muncul di cap pos dan surat kabar harian karena kota itu "terintegrasi untuk membawa dunia fantasi JRR Tolkien menjadi kenyataan di layar lebar".

Sutradara Peter Jackson tinggal di kota itu, sementara pengambilan gambar itu sendiri dilakukan di Selandia Baru. Jackson mengaku senang dengan rencana tersebut.

"Tidak ada tempat lain di dunia yang membuat premier seperti Wellington, dan saya sangat bersyukur atas dukungan dari Walikota, Dewan, dan warga Wellington," katanya seperti dikutip BBC.

"Ini spesial, menayangkan film kepada penonton untuk pertama kalinya, tetapi jadi lebih spesial karena diadakan di kampung halaman sendiri," tambahnya.

The Hobbit: An Unexpected Journey adalah seri pertama dari trilogi yang dibuat Jackson.  Film ini akan dirilis di seluruh dunia pada 14 Desember.

Seri kedua, The Hobbit: The Desolation of Smaug akan dirilis Desember tahun depan, sementara film terakhir The Hobbit: There and Back Again akan diputar pada bulan Juli 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com