Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Chandrawinata Tak Suka yang "Bling Bling"

Kompas.com - 10/10/2012, 10:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Puteri Indonesia 2005, model, dan artis peran Nadine Chandrawinata memiliki kriteria sendiri untuk membeli sebuah jam tangan.

"Jam tangan mencitrakan diri kita siapa, kita senangnya apa," jelas pembawa acara Hidden Paradise di KompasTV ini ketika ditemui pada Tissot Latest Collections Launching di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (9/10/2012) sore.

Jam tangan yang dikenakannya, menurut Nadine, dipilihnya berdasarkan busana yang dikenakannya dan acara yang dihadirinya. Tetapi, ungkapnya, ada jam tangan yang tak disukainya. "Saya enggak suka jam tangan yang pakai bling bling (berhiasan berkilau)," tuturnya.

Untuk hobi menyelamnya, Nadine menggunakan jam tangan khusus untuk penyelam. "Jadi, bisa hitung waktu kedalaman, hitung oksigen tahan berapa lama (selama di dalam air)," jelasnya.

Ketika membeli jam tangan, Nadine juga cenderung fokus ke seperti apa desain dan siapa perancangnya. Tidak jarang penulis buku Nadrenaline ini berburu jam tangan di mal atau mencari informasi mengenai koleksi terbaru melalui situs jam tangan merek kesukaannya. "Kalau ada kesempatan beli di luar Indonesia, saya hunting juga. Kalau kebetulan di sana, ya sekalian," tuturnya.

Nadine mengungkapkan pula, sebagian besar jam tangan yang dimilikinya berukuran besar dan berantai karena ia lebih banyak beraktivitas di luar.

Ketika ditanya jam tangan mana yang paling sulit didapatnya, pemain film Realita, Cinta, dan Rock 'N Roll ini menyebut, "Tissot paling baru susah didapat. Best seller!" Tambahnya, "Saya sampai harus menelepon untuk memesan jam touch screen dan underwater itu."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com