Kuasa Hukum: Perceraian Andika Tak Perlu Melalui PA

Kompas.com - 10/10/2012, 16:38 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Perceraian mantan vokalis Kangen Band, Andika Mahesa Setiawan, dari seorang model klip video asal Surabaya, Jawa Timur, yang belakangan diketahui bernama Nadine, ditegaskan oleh kuasa hukum Andika, Ferry Juan, SH, tak perlu dilakukan melalui Pengadilan Agama.

"Mereka menikah siri. Jadi, kalau ditanyakan perkembagan gugatan cerai di Pengadilan Agama, saya jawab tidak ada dan tidak perlu ditindaklanjuti perceraian itu. Mereka menikah siri, ya sudah 'selesai' begitu saja," jelas Ferry ketika diwawancara melalui telepon di Jakarta, Rabu (10/10/2012).

Menurut kuasa hukum yang pernah menangani kasus narkoba yang menjerat Andika beberapa waktu lalu itu, sejak awal kliennya tersebut memang bersepakat dengan Nadine untuk menikah secara siri pada September 2012. "Itu memang niat mereka, enggak mau menikah resmi, dan ini keinginan mereka," terangnya.

Pada Selasa (9/10/2012), ketika diwawancara per telepon di Jakarta, Ferry mengungkapkan bahwa Andika sudah menceraikan Nadine. "Katanya, belum lama (pernikahan Andika-Nadine). Mungkin September, ya. Cuma, ya gini ya, dia pisah (cerai) lagi sekarang, karena tidak cocok," kata Ferry ketika itu.

Diungkapkan pula oleh Ferry, perceraian Andika itu bisa jadi disebabkan oleh ketidakcocokan satu sama lain. "Alasannya, karena terlalu terburu-buru (memutuskan menikah) ya. Jadi, belum kenal kepribadian masing masing dan diputuskan lebih baik pisah," katanya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.