Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Song of The Year untuk Adele

Kompas.com - 10/10/2012, 21:45 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com Penyanyi Adele mendapat penghargaan dari industri musik Amerika Serikat atas kesuksesan lagu "Rolling In The Deep".

Lagu yang ditulis Adele dan produser Paul Epworth diberi gelar Song of the Year dalam acara di London yang diselenggarakan badan lisensi Broadcast Music Inc (BMI).

Pada 2011, lagu "Rolling In The Deep" menjadi lagu yang paling banyak diputar di televisi dan radio Amerika Serikat, hingga 1,35 juta kali.

Sejak dirilis, durasi total pemutaran lagu tersebut sama seperti memainkan lagu itu terus-menerus selama lebih dari 12 tahun.

Lagu tersebut sukses besar di Amerika Serikat, menempati puncak Billboard Hot 100 selama tujuh minggu dan tetap berada di chart selama 65 minggu.

Adele juga dianugerahi dua penghargaan lain dari lagu "Someone Like You" dan "Set Fire to the Rain" dan karena keduanya menjadi lagu pop yang paling sering diputar tahun lalu.

Penulis lagu Inggris, Fraser T Smith, yang dikenal sebagai salah satu penulis "Set Fire to the Rain" itu mengatakan dirinya "sangat bangga" atas penghargaan itu. Ia juga menyadari bahwa "penulis adalah pahlawan tanpa tanda jasa" di industri musik.

Namun, penulis yang saat ini sedang mengerjakan album baru untuk Katy B dan Lily Allen itu mengatakan senang berada di balik layar.

"Alasan kami senang melakukannya karena kami bisa lebih leluasa. Saat kau melihat kesukaran yang dialami artis, kau menjadi bersyukur. Kami penulis, kami merasa cukup nyaman di dalam studio kotor yang remang-remang."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com