Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Begadang demi KPK

Kompas.com - 11/10/2012, 07:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Melihat kekisruhan Komisi Pemberantasan Korupsi versus Polri, musisi Glenn Fredly (37) tak tinggal diam. Begitu mendapat kabar banyak warga datang ke kantor KPK untuk mendukung KPK, Glenn pun meluncur ke sana untuk ikut mendukung.

”Aku sedang di acara jazz saat dapat kabar ada ramai-ramai di KPK pada akhir pekan lalu itu,” ujarnya.

Sekalipun tengah malam, ia tetap ke sana. Di sana ada aktivis, wakil rakyat, dan pejabat, seperti Usman Hamid dan Fadjroel Rachman. Ia pun bergabung dengan mereka. Sekitar pukul 03.00, Glenn pulang karena ada acara pada pagi harinya.

Lelaki yang populer antara lain lewat lagu berjudul ”Januari” itu aktif mengikuti isu upaya pelemahan KPK. ”Saya sedih melihat lembaga independen pemberantasan korupsi dilemahkan. Buat saya, apa yang terjadi antara KPK dan Polri itu jadi pembelajaran amat penting. Kita juga mau masyarakat mencintai Polri, kok,” lanjutnya.

Masalah korupsi, terutama di Indonesia bagian timur, menjadi perhatian Glenn. Akibat korupsi, ia melihat kesenjangan lebar antara kondisi pemerintahan dan kehidupan masyarakat. ”Saya dan teman-teman berjuang lewat sisi budaya, mendirikan Voice for the East yang juga untuk mengajak kaum menengah agar mengontrol apa yang terjadi di wilayahnya,” ujarnya. (TRI)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com