Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/10/2012, 17:19 WIB

KOMPAS.com - Rambutnya pernah menjadi dambaan para perempuan muda, sewaktu ia memerani sosok Rachel Green di sitkom Friends. Sampai bertahun-tahun kemudian, ketika serial tersebut sudah berakhir, Jennifer Aniston tetap identik dengan rambut indahnya. Seolah menyadari kelebihannya ini, dalam setiap penampilannya Jen juga terlihat sering memain-mainkan rambutnya.

Kini, keindahan rambut Jen semakin diakui dengan adanya kontrak sebagai spokesmodel dan product creator untuk produk perawatan rambut high-end dari Massachusetts, Living Proof. Menurut laporan majalah InStyle, perempuan yang baru bertunangan dengan kekasihnya, Justin Theroux, ini akan mengepalai tim pengembangan dan kreatif perusahaan tersebut. Dengan pengalamannya, Jen akan bertugas mengarahkan dan membantu menciptakan produk-produk baru.

"Rambutku ini sudah 'dianiaya' secara serius. Living Proof menggunakan teknologi ilmiah untuk menawarkan kaum perempuan bukti nyata dalam botol, dan bukan sekadar mengharapkan hasil. Ini solusi yang berkhasiat setiap harinya," katanya.

Living Proof saat ini tersedia secara online di toko-toko online high-end seperti Nordstrom dan Sephora. Brand ini memang dikembangkan oleh Dr Robert Langer, seorang profesor di Massachusetts Institute of Technology (MIT). Langer butuh 18 bulan untuk mengembangkan teknologi baru yang diklaimnya mampu menciptakan penghambat kelembaban pada batang rambut ini.

Jennifer Aniston ketika tampil dalam iklan promosi Ellen Degeneres Show Season 10. (YOUTUBE)

Sebelumnya, perusahaan yang baru berusia tujuh tahun ini tidak pernah melakukan pemasaran, dan untuk pertama kalinya menjalin kerjasama dengan seorang selebriti, yakni Jennifer. Bersama penata rambutnya, Chris McMillan, Jen menguji krim No Frizz (antikusut) saat ia sedang syuting di kawasan North Carolina yang kondisi udaranya sangat lembab. Jen bilang, produk itu membuat ikal rambutnya tampak hebat.

Living Proof menggambarkan betapa Jen adalah sosok yang cerdas dalam menghadapi media. Tahun 2005, tak lama setelah dipermalukan oleh suaminya lewat perselingkuhannya dengan Angelina Jolie, Jen digelari "Woman of the Year" oleh majalah GQ. Ia tampil di sampul majalah dengan penampilan segar, muda, dan memikat.

Selain itu, kalau selebriti lain kerap tampil seadanya ketika difoto paparazzi, perempuan 43 tahun ini selalu tampil chic meskipun hanya mengenakan jeans. Pengumuman kontraknya dengan Living Proof pun muncul di minggu yang sama ketika ia pertama kalinya difoto dengan cincin pertunangannya.

"Jennifer mewujudkan apapun yang kami yakini, yaitu bahwa kecantikan dan kecerdasan adalah formula terbaik," tegas CEO Living Proof, Jill Beraud.

Bagi Jennifer, ini bukan pertama kalinya dikontrak untuk produk perawatan rambut. Pada tahun '90-an, ketika Rachel Hair sedang digandrungi di mana-mana, ia juga menjadi wajah L'Oreal untuk produk sampo dan hairspray-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com