Kompas.com - 12/10/2012, 17:19 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Rambutnya pernah menjadi dambaan para perempuan muda, sewaktu ia memerani sosok Rachel Green di sitkom Friends. Sampai bertahun-tahun kemudian, ketika serial tersebut sudah berakhir, Jennifer Aniston tetap identik dengan rambut indahnya. Seolah menyadari kelebihannya ini, dalam setiap penampilannya Jen juga terlihat sering memain-mainkan rambutnya.

Kini, keindahan rambut Jen semakin diakui dengan adanya kontrak sebagai spokesmodel dan product creator untuk produk perawatan rambut high-end dari Massachusetts, Living Proof. Menurut laporan majalah InStyle, perempuan yang baru bertunangan dengan kekasihnya, Justin Theroux, ini akan mengepalai tim pengembangan dan kreatif perusahaan tersebut. Dengan pengalamannya, Jen akan bertugas mengarahkan dan membantu menciptakan produk-produk baru.

"Rambutku ini sudah 'dianiaya' secara serius. Living Proof menggunakan teknologi ilmiah untuk menawarkan kaum perempuan bukti nyata dalam botol, dan bukan sekadar mengharapkan hasil. Ini solusi yang berkhasiat setiap harinya," katanya.

Living Proof saat ini tersedia secara online di toko-toko online high-end seperti Nordstrom dan Sephora. Brand ini memang dikembangkan oleh Dr Robert Langer, seorang profesor di Massachusetts Institute of Technology (MIT). Langer butuh 18 bulan untuk mengembangkan teknologi baru yang diklaimnya mampu menciptakan penghambat kelembaban pada batang rambut ini.

Jennifer Aniston ketika tampil dalam iklan promosi Ellen Degeneres Show Season 10. (YOUTUBE)

Sebelumnya, perusahaan yang baru berusia tujuh tahun ini tidak pernah melakukan pemasaran, dan untuk pertama kalinya menjalin kerjasama dengan seorang selebriti, yakni Jennifer. Bersama penata rambutnya, Chris McMillan, Jen menguji krim No Frizz (antikusut) saat ia sedang syuting di kawasan North Carolina yang kondisi udaranya sangat lembab. Jen bilang, produk itu membuat ikal rambutnya tampak hebat.

Living Proof menggambarkan betapa Jen adalah sosok yang cerdas dalam menghadapi media. Tahun 2005, tak lama setelah dipermalukan oleh suaminya lewat perselingkuhannya dengan Angelina Jolie, Jen digelari "Woman of the Year" oleh majalah GQ. Ia tampil di sampul majalah dengan penampilan segar, muda, dan memikat.

Selain itu, kalau selebriti lain kerap tampil seadanya ketika difoto paparazzi, perempuan 43 tahun ini selalu tampil chic meskipun hanya mengenakan jeans. Pengumuman kontraknya dengan Living Proof pun muncul di minggu yang sama ketika ia pertama kalinya difoto dengan cincin pertunangannya.

"Jennifer mewujudkan apapun yang kami yakini, yaitu bahwa kecantikan dan kecerdasan adalah formula terbaik," tegas CEO Living Proof, Jill Beraud.

Bagi Jennifer, ini bukan pertama kalinya dikontrak untuk produk perawatan rambut. Pada tahun '90-an, ketika Rachel Hair sedang digandrungi di mana-mana, ia juga menjadi wajah L'Oreal untuk produk sampo dan hairspray-nya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.