Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BIGBANG Berlatih, VIP Berteriak

Kompas.com - 12/10/2012, 18:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Akan mengguncang para penonton konser mereka Jumat (12/10/2012) malam ini, boyband Korea Selatan Big Bang atau BIGBANG melakukan persiapan sejak siang hari di tempat konser itu, Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara.

Lebih dari 100 VIP (sebutan penggemar BIGBANG), yang menjadi pemenang kuis berhadiah rehearsal pass (tanda masuk untuk bisa menyaksikan latihan) yang diadakan oleh Samsung Electronics, sudah berkumpul sejak pukul 14.00 WIB di pintu gerbang masuk MEIS. Ditemani musik dan nyanyian "Fantastic Baby" dan "How Gee", yang terdengar dari dalam, VIP duduk menunggu dengan setia selama kira-kira dua jam. Mereka baru diizinkan masuk pada pukul 16.00 WIB.

Di dalam MEIS, VIP seolah tak henti meneriakkan nama para personel BIGBANG. Boyband yang terkenal melalui hit "Lies" pada 2007 itu pun menyapa singkat mereka dan langsung melakukan latihan untuk lagu "Fantastic Baby", "Bad Boy", dan "Feeling".

Tak hanya itu, vokalis yang sudah memiliki dua album solo, Taeyang, bahkan dua kali turun dari panggung dan mendekati para penggemarnya yang semakin histeris. Daesung, yang terkenal ramah, juga melambai-lambaikan tangannya ke para penggemarnya.

Walau tidak diizinkan mengabadikan boyband Asia pertama yang memenangkan penghargaan MTV Europe Music Awards itu (pada 2011) selama latihan berlangsung, VIP terlihat sangat antusias dan seakan tak henti berteriak dan ikut bernyanyi.

"Gemetaran! Masih kerasa sampai sekarang merindingnya!" cerita Vera (20), yang baru menjadi penggemar BIGBANG awal tahun ini. Namun, Vera sangat menyayangkan T.O.P mengenakan kacamata hitam. "Jadinya enggak tahu dia lihat ke siapa. Mana tahu lihat ke aku kan," ujarnya.

Antusiasme tentunya sudah dirasakan VIP sejak mereka diumumkan sebagai pemenang rehearsal pass yang sangat terbatas ini. "Enggak nyangka sama sekali bakal dapat rehearsal pass!" seru Karina (15). Diakuinya, ia merasa biasa saja ketika terpilih menjadi salah seorang pemenang kuis berhadiah rehearsal pass itu. Namun, semakin mendekati waktu menyaksikan latihan BIGBANG tersebut, ia kian bersemangat dan deg-degan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com