Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ariel "NOAH" Kini Diburu Para Ibu Muda

Kompas.com - 15/10/2012, 08:42 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com -- Rupanya kini bukan para remaja putri dan mahasiswi saja yang menjadi penggemar band NOAH, yang dihuni oleh Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), David (keyboard), dan Reza (drum). Para wanita dengan rentang usia 25 hingga 30-an tahun juga menjadi penyuka grup yang dulu bernama Peterpan itu, terutama Ariel, sang vokalis.

Mereka umumnya perempuan yang mandiri secara keuangan, termasuk wanita karier dan pengusaha. Hal itu terlihat lewat penjualan tiket konser NOAH yang akan digelar di CCC, Makassar, 28 Oktober 2012. Banyak tiket kelas VVIP, yang dijual Rp 2 juta, dibeli oleh kaum ibu yang termasuk sosialita di kota itu.

"Di hari pertama, saya dapat nomor tiket 53, seorang panitia bilang yang banyak beli ibu-ibu muda, karyawati, dan mahasiswa dewasa," kata Ocha (27), seorang profesional yang bekerja di jasa penerbitan di Makassar, Minggu (14/10/2012).

Ocha mengaku menguras tabungan empat bulannya untuk membeli tiket kelas tersebut. Ia tidak merinci siapa saja pembeli tiket kelas itu. Namun, menurutnya, kebanyakan dari mereka membeli secara online atau memesan melalui telepon.

Direktur Mamex Production, Endang Palupi, yang merupakan salah satu Event Organizer (EO) konser itu, mengatakan bahwa pemilik tiket VVIP akan mendapat kesempatan istimewa di samping menonton di barisan depan.

"Saat ini tiket VVIP masih menjadi buruan utama dari fans NOAH. Alasan mengapa banyak fans yang meburu tiket ini walaupun harganya sangat mahal, karena tidak terlepas dari paket yang disiapkan untuk pembeli tiket VVIP, yakni dinner plus foto bersama NOAH, ya termasuk Ariel," papar Endang pada sesi coffee morning bersama Sahabat NOAH dan pers di KFC Pantai Losari, Makassar, Minggu (14/10/2012) pagi.

Diterangkan ole Endang, tiket VVIP amat terbatas, hanya 160 lembar. Diterangkannya pula, sudah 60 persen terjual. Pembelinya pun datang dari sejumlah wilayah di Indonesia Timur. Mereka dari Kendari, Manado, Palu, hingga Papua.

Tiket disediakan untuk lima kelas. Tiket VVIP sebanyak 160 lembar dengan harga Rp 2 juta; VIP Utama 360 lembar dengan harga Rp 1 juta; VIP Biasa 500 lembar dengan harga Rp 500 ribu; Festival 2.500 lembar dengan harga Rp 200 ribu; dan pre-sale untuk empat kelas di luar VVIP 2.500 lembar dengan harga Rp 150 ribu. Tiket pre-sale, yang dijual di delapan ticket box di Makassar, sudah ludes.

"Ini baru hari keenam dibukanya ticket box, namun antusiasme masyarakat untuk menyaksikan konser NOAH sangat besar. Kami yakin target sebanyak 5.000 tiket untuk memenuhi CCC akan tercapai karena waktu masih lama," tambah Endang.

Komunitas penggemar NOAH, yang disebut Sahabat, di Makassar pun menunjukkan antusiasme mereka. Ketua Sahabat Makassar, Mulki Fajri Faiz, mengatakan, komunitas itu telah siap dengan sejumlah agenda untuk menyambut konser tersebut, dari penyambutan akbar untuk NOAH di bandar udara oleh ratusan anggota komunitas tersebut hingga peresmian komunitas yang akan langsung dilakukan oleh Ariel dan kawan-kawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com