Bisnis Baru Johnny Depp

Kompas.com - 17/10/2012, 17:49 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktor Johnny Depp melebarkan kariernya ke dunia penerbitan buku bersama perusahaan HarperCollins.

Aktor yang beberapa kali masuk nominasi Oscar melalui film antara lain Finding Neverland dan Pirates of The Carribean ini akan menerbitkan buku-buku yang berkaitan dengan minat dan semangat, demi  "ide dan suara yang vokal dan visioner", kata HarperCollins dalam rilisnya.

Depp mengatakan akan menerbitkan buku "yang layak untuk dibaca, menyangkut kepentingan orang banyak. Penerbitan yang tidak akan melanggar komitmen."

Perusahaan bernama Infitum Nihil itu akan menerbitkan buku berjudul  The Unraveled Tales of Bob Dylan karya Douglas Brinkley. Buku yang dijanjikan akan berisi semua informasi tentang penyanyi Bob Dylan itu menurut rencana akan dirilis pada 2015.

"Johnny dan saya berpikir buku Dylan adalah karya yang pas untuk membuka Infitum Nihil," kata Brinkley.

"Bob bersikap sangat hangat dan terbuka pada kami. Musiknya sangat memengaruhi kami sejak remaja," tambahnya, seperti yang dikutip dari Reuters.

Depp dan Brinkely sudah pernah bekerja sama dalam dokumenter Gonzo: The Life and Work of Dr. Hunter S. Thompson.

Tahun depan, Depp akan mengeluarkan buku karya penyanyi folk Woody Guthrie yang berjudul House of Earth.

Guthrie menyelasikan buku itu tahun 1947 namun tidak pernah mempublikasikannya. Manuskrip itu tersimpan di arsipnya. Cerita itu berlatar Texas pada tahun 1930an yang berada dalam perjuangan antara rakyat, bank, dan kepentingan perusahaan.

Depp dan Brinkley akan membuat esai pada pembuka novel itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.