Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss Indonesia 2012 Bersaing dengan Pegolf Internasional

Kompas.com - 19/10/2012, 08:13 WIB

BOGOR, KOMPAS.com -- Pegolf Ines Putri yang juga Miss Indonesia 2012 merasa bangga bisa bersaing dengan sejumlah pegolf internasional dalam turnamen "Enjoy Jakarta Ladies Indonesia Open" (EJLIO) yang dimulai Kamis (18/10/2012) di Bogor, Jawa Barat.

"Banyak pegolf yang turut serta dalam turnamen ini termasuk Stacey Keating," kata Ines.

Ines Putri adalah salah satu pegolf Indonesia amatir yang mengikuti turnamen tersebut. Meski begitu dia merasa cukup senang dengan penampilannya pada hari pertama turnamen tersebut. "Saya sudah lima bulan belakangan ini tidak banyak bermain golf, jadi saya cukup senang dengan nilai yang saya peroleh hari ini," kata dia.

Beberapa saat yang lalu, Ines mengungkapkan keinginannya bermain di SEA Games 2013 Myanmar. "Salah satu keinginan saya adalah memperkuat tim golf Indonesia," katanya.

Miss Indonesia 2012 asal Bali itu mengakui menemukan kesulitan dalam menjalani pertandingan hari pertama turnamen. "Tadi cuacanya cukup panas dan lapangan golf-nya cukup sempit jadi lumayan sulit bermain di sini," katanya.

Dia berharap dapat meningkatkan perolehan nilainya pada putaran yang tersisa.

Pada pertandingan hari pertama, pegolf berumur 23 tahun itu mencatatkan satu "birdie" dan delapan "bogey".

Sementara itu, pegolf favorit Stacey Keating dari Australia belum mampu menunjukkan hasil positif.

Keating hanya membukukan 76 angka (4 pukulan di atas par), kalah jauh dari pemuncak klasemen sementara Smriti Mehra dengan 69 poin (3 pukulan di bawah par). Sedangkan Ines Putri sendiri mencatatkan 7 pukulan di atas par.

Sebelumnya Keating banyak disebut-sebut akan menjadi unggulan pada turnamen tersebut, setelah pegolf profesional asal Negeri Kangguru itu baru saja mencatat prestasi pada kejuaraan golf Eropa.

Pada September lalu, Keating berhasil menjuarai turnamen golf Prancis terbuka.

Turnamen "Enjoy Jakarta Ladies Indonesia Open" diikuti oleh 84 pegolf yang akan bersaing hingga Sabtu (20/10/2012). Turnamen itu mempertandingkan 54 "hole" tanpa ada eliminasi.

Kompetisi yang dilangsungkan di Palm Hill Golf Club Sentul itu merupakan turnamen terbuka nasional wanita paling prestisius di Asia Tenggara.

Penyelenggara menyediakan hadiah total sebesar 200.000 dollar AS, dengan juara akan membawa pulang 30.000 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com