Kompas.com - 19/10/2012, 22:47 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com -- Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandar Lampung memperingati hari jadi ke-18 dengan menggelar Stand Up Comedy, Jumat (19/10/2012). Acara yang digelar di Mall Kartini Bandar Lampung ini menghadirkan para comic anggota komunitas Stand Up Comedy Bandar Lampung dan puluhan jurnalis.

Menurut Ketua AJI Bandar Lampung Wakos Reza Gautama, selain menghibur masyarakat dan jurnalis, kegiatan ini untuk menyosialisasikan profesi jurnalis profesional ke masyarakat.

"Di mata masyarakat selama ini masih muncul stereotipe negatif tentang wartawan. Wartawan adalah pewarta, bukan pembawa petaka. Munculnya citra bahwa jurnalis adalah pemeras merupakan ulah oknum yang mengaku-aku sebagai jurnalis. Kalau yang betul-betul wartawan tidaklah seperti itu," tutur Wakos.

Dalam aksinya, sejumlah comic menyisipkan pesan-pesan sosial mengenai kerja jurnalis melalui humor-humor segar, termasuk menyikapi kasus penganiayaan wartawan oleh perwira TNI AU di Riau.

Selain acara Stand Up Comedy, peringatan hari jadi AJI Bandar Lampung akan diisi dengan penganugerahan penghargaan Saidatul Fitriah dan Komaruddin untuk lomba karya tulis pada Sabtu (20/10/2012). Juga akan digelar diskusi tentang manajemen peliputan konflik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.