Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AJI Bandar Lampung Gelar Stand Up Comedy

Kompas.com - 19/10/2012, 22:47 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com -- Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandar Lampung memperingati hari jadi ke-18 dengan menggelar Stand Up Comedy, Jumat (19/10/2012). Acara yang digelar di Mall Kartini Bandar Lampung ini menghadirkan para comic anggota komunitas Stand Up Comedy Bandar Lampung dan puluhan jurnalis.

Menurut Ketua AJI Bandar Lampung Wakos Reza Gautama, selain menghibur masyarakat dan jurnalis, kegiatan ini untuk menyosialisasikan profesi jurnalis profesional ke masyarakat.

"Di mata masyarakat selama ini masih muncul stereotipe negatif tentang wartawan. Wartawan adalah pewarta, bukan pembawa petaka. Munculnya citra bahwa jurnalis adalah pemeras merupakan ulah oknum yang mengaku-aku sebagai jurnalis. Kalau yang betul-betul wartawan tidaklah seperti itu," tutur Wakos.

Dalam aksinya, sejumlah comic menyisipkan pesan-pesan sosial mengenai kerja jurnalis melalui humor-humor segar, termasuk menyikapi kasus penganiayaan wartawan oleh perwira TNI AU di Riau.

Selain acara Stand Up Comedy, peringatan hari jadi AJI Bandar Lampung akan diisi dengan penganugerahan penghargaan Saidatul Fitriah dan Komaruddin untuk lomba karya tulis pada Sabtu (20/10/2012). Juga akan digelar diskusi tentang manajemen peliputan konflik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com