Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maria Selena "Deg-degan" Jelang Ajang Miss Universe

Kompas.com - 20/10/2012, 15:57 WIB

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com -- Puteri Indonesia 2011 Maria Selena (22) mengaku deg-degan sekaligus sangat bersemangat untuk menyiapkan diri mengikuti ajang Miss Universe 2012 pada Desember mendatang di Las Vegas, AS.

"Terus terang deg-degan. Penginnya segera cepat acaranya dimulai. Tetapi di lain pihak, juga ingin lebih lama biar persiapannya bisa lebih matang," ujarnya mengungkapkan perasaannya yang bercampur aduk terkait persiapannya di ajang Miss Universe, Sabtu (20/10/2012), di Bandar Lampung.

Ia mengatakan, beberapa bulan terakhir dirinya intensif mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Miss Universe 2012 yang pelaksanaannya dimundurkan dari semestinya bulan Agustus menjadi Desember mendatang. "Dua bulan terakhir aku mengurangi kegiatan dan kunjungan sebagai Puteri Indonesia agar bisa lebih fokus ke persiapan, khususnya soal mental," tutur dara kelahiran Palembang, 24 September 1990 ini.

Persiapan khusus itu di antaranya adalah modelling dan berjalan di catwalk. "Saya ini kan bukan model. Bagian inilah yang sangat menantang dan butuh persiapan lebih," ujar dia kepada Kompas.

Persiapan lainnya adalah soal pemilihan busana dan atribut kostum untuk tampil di panggung nanti. Ia mengaku dirinya dan timnya sudah mempersiapkan busana khusus yang bernuansa pakaian tradisional, baik sulam ataupun batik. "Namun, detailnya masih rahasia," ujarnya.

Dalam ajang Miss Universe 2012 nanti, mahasiswi Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung ini memasang target khusus. "Minimal bisa menyamai prestasi mbak Artika (15 besar). Syukur bisa lebih," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com