Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Hadiri Rakerda PDIP untuk Kemenangan 2014

Kompas.com - 21/10/2012, 16:35 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghadiri Rakerda II PDIP di kantor DPD PDIP DKI Jakarta. Tema Rakerda PDIP ini adalah 'Berjuang Untuk Kesejahteraan Rakyat Menuju Kemenangan 2014'.

Joko Widodo yang menggunakan batik cokelat bercorak seharusnya datang pukul 10.00 WIB. Dia dijadwalkan memberikan sambutan, namun baru tiba di lokasi Rakerda II PDIP sekitar pukul 15.30 WIB.

Tanpa dikawal voorijder, Jokowi langsung menuju ke Aula di Lantai 3. Jokowi mengatakan, ia datang ke Rakerda II PDIP sebagai undangan.

"Ya, kan saya diundang. Mau partai mana yang mengundang saya, ya saya datangi," kata Jokowi, Minggu (21/10/2012).

Sementara itu, saat ditanya apakah ia datang sebagai Gubernur atau Kader PDIP, Jokowi menjawab singkat. "Ya saya kan juga kader (PDIP). Gitu aja kok ditanya," cetus Jokowi.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga menghadiri acara tersebut. Basuki datang sekitar pukul 09.45 WIB.

Basuki juga datang tanpa pengawalan dari Balaikota DKI. Basuki yang merupakan Kader Partai Gerindra mengatakan, ia bersama Jokowi selalu terbuka dengan semua partai.

"Kebetulan PDIP ini adalah partai pendukung kami," kata Basuki.

Dalam Rakerda II PDIP ini turut hadir Ketua DPD PDIP DKI Djarot Syaiful Hidayat, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Syahrial, Ketua Tim Jokowi-Basuki Boy Sadikin, dan anggota fraksi PDIP DKI lainnya.

Berita terkait dapat diikuti di topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com