Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Ting Ting: Karena Kesalahan Travel, Orangtua Batal Naik Haji

Kompas.com - 22/10/2012, 12:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Manusia boleh berencana, tapi Tuhan yang menentukan. Abdul Rozak dan Ummi Kalsum, orangtua penyanyi dangdut Ayu Ting Ting batal menunaikan ibadah haji tahun ini. Padahal, mereka sudah dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci pada 15 Oktober 2012.

Pedendang lagu "Alamat Palsu" ini mengakui bahwa hal itu terjadi karena kesalahan pihaknya dalam memilih agen perjalanan haji. "Ya, sempat saya salahin, 'Kan Teteh bilang, ini bener enggak travelnya?' 'Bener, bener,'  Ayah sama Ibu kan bilang begitu," cerita Ayu dalam wawancara di Jakarta, Minggu (21/10/2012) dini hari.

Diceritakan pula oleh Ayu, awalnya orangtuanya dijanjikan oleh pihak agen perjalanan bersangkutan bahwa mereka akan tetap berangkat ke Tanah Suci, hanya diundur, walaupun visa mereka belum keluar. Tapi, kemudian Ayu melihat itikad tidak baik dari agen perjalanan itu, karena selalu mengundur keberangkatan orangtuanya. Ia mengaku sampai mendatangi agen perjalanan itu, meski jadwal menyanyinya sedang penuh.

"Saya cuma minta kejelasan, kalau mereka bisa nyanggupin ngeberangkatin orangtua saya, bilang bisa, jangan ngomong bisa tapi entar malah diundur lagi," ungkapnya dengan nada kesal.

Akhirnya, orangtua Ayu gagal berangkat. Begitu pula orang-orang lain yang sudah mendaftar ke agen perjalanan itu.

"Saya tahu pasti dari travelnya ya dan, yang saya tahu juga tadi dari teman saya, ternyata semua jemaah dari travel itu  tidak diberangkatkan, tidak ada yang berangkat satu pun, termasuk kedua orangtua saya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com