Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marcellino Lefrandt: Bukan Karena "The Raid: Redemption"

Kompas.com - 23/10/2012, 20:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Marcellino Lefrandt mengaku sejak lama bercita-cita untuk menjadi sutradara film aksi. Oleh karena itu, ketika keberhasilan film The Raid: Redemption, disebut-sebut memicunya untuk berada di belakang layar, Marcellino membantahnya.

"The Raid itu fenomenal banget dan saya terpacu untuk menyutradarai bagian film action ini bukan karena The Raid, tapi lebih larena sejak dulu saya mengidamkan ada satu film yang idenya saya yang berikan," jelas Marcellino dalam wawancara di kantor MD Entertainment, Tanah Abang III, Selasa (23/10/2012).

Keinginan kuat menjadi sutradara itu, menurut Marcellino, terinspirasi dari saudara-saudara perempuannya. "Kebetulan kakak saya banyak yang perempuan, jadi saya membayangkan bagaimana mereka menghadapi kondisi tertentu. Saya jadi tertarik drama action, bagaimana seorang ibu, apapun yang terjadi, akan berusaha mendapatkan darah dagingnya kembali," jelas Marcellino.

Semangat itu lantas direalisasikan olehnya. Demi mematangkan skenario karyanya untuk film pertama yang disutradarainya itu, yang akan dirilis pada 2013, ia melakukan observasi. "Banyak observasi dari film Amerika, Hongkong, kan setiap negara beda ya. Tapi, saya pengin film ini berasa Indonesianya. Mungkin pendewasaan warna, pemainnya Indonesia, dan ini akan menunjukkan beladiri umum, enggak pakai sling atau efek-efek," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com