Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Bergaya "Stand Up Comedy" di Depan Camat dan Lurah

Kompas.com - 25/10/2012, 14:14 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pertemuan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dengan wali kota, camat, dan lurah di Balaikota Jakarta berlangsung santai. Tidak ada ketegangan atau bahkan sinyal marah karena ketika sidak tidak menemui camat dan lurah.

Jokowi bicara layaknya peserta stand up comedy, memegang mikrofon sambil berdiri. Dia memberikan presentasi mengenai gebrakannya membenahi birokrasi dan fasilitas pelayanan.

Sesekali Jokowi mengeluarkan candaan ataupun sindirannya yang nyelekit kepada para peserta yang datang. Tidak lebih dari 30 menit Jokowi memberikan paparannya tersebut.

"Saya enggak ingin berbicara banyak-banyak. Soal yang kemarin-kemarin, saya sudah enggak mau urus, biarlah kemarin saja," kata Jokowi yang didampingi Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama dan Sekda Fadjar Panjaitan, Kamis (25/10/2012).

Jokowi mengatakan, salah satu kekurangan di kelurahan dan kecamatan adalah masih banyaknya ruang tertutup sehingga akses pelayanan masyarakat pun semakin terbatas.

"Pakai sistem loket itu sudah 200 tahun ketinggalan zaman," ujarnya.

Jokowi pun memaparkan presentasinya dengan sedikit candaan khasnya.

"Saya cuma pengen semua punya visi yang sama terkait untuk melayani masyarakat ini. Jangan sampai yang kemarin-kemarin saya cek itu enggak bisa tidur, jadi tidur saja. Tenang saja, yang kemarin itu enggak ada tulisan apa-apa kok," kata Jokowi dan disambut dengan gelak tawa para peserta yang datang.

Berita terkait dapat diikuti di topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com