Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emma Watson Kembali ke Kampus

Kompas.com - 30/10/2012, 08:22 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Aktris Emma Watson (22) berencana akan kembali kuliah di Universitas Brown di Amerika Serikat, Januari tahun depan. Dia akan menyelesaikan kuliah bidang sejarah, seni, dan bahasa.

Pemain film The Perks Of Being A Wallflower itu mulai kuliah di Universitas Brown tahun 2009 selama dua tahun. Setelah itu, dia melanjutkan kuliah tahun ketiganya di Universitas Oxford, Inggris selatan.

Watson berharap bisa menyelesaikan kuliahnya dengan baik. "Dua tahun pertama saya di kampus, itu bukan hal yang mudah," kata pemain film Harry Potter ini. Dia mengalami kesulitan dengan sistem di perguruan tinggi yang dijalaninya.

Menurut Watson, mahasiswa di Universitas Brown merupakan orang-orang yang sangat berbeda. Mereka mempunyai jalannya sendiri-sendiri sehingga sulit untuk mencari teman. "Anda tidak bisa berada dalam satu kelompok sepanjang waktu," ujarnya.

Selain itu, Watson juga mengaku kesuksesannya sebagai aktris membuat dia sulit bepergian tanpa diketahui publik. "Bila aku pergi ke tempat yang ramai, aku tidak bisa berlama-lama. Aku tidak bisa mengunjungi museum, mungkin hanya 10-15 menit di museum. Masalahnya, saat seseorang mengajakku berfoto, kemudian diketahui oleh yang lain, aku pun kemudian tidak bisa mengendalikan mereka," kata Watson. (Female First/SIE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com