Gara-gara Habibie, Reza Rahadian Akrab dengan Pisau Cukur

Kompas.com - 30/10/2012, 19:06 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Selama kira-kira dua bulan menjalani shooting film layar lebar Ainun Habibie dengan peran sebagai BJ Habibie, aktor Reza Rahadian dituntut untuk selalu tampil tanpa brewok halus yang biasa memenuhi dagunya.

Untuk menghilangkan brewoknya, Reza menggunakan pisau cukur lipat. "Biasanya pakai mesin cukur, terus cukur sendiri. Tapi, karena harus licin banget, jadi harus pakai pisau cukur yang barbershop gitu," kata Reza ketika berbincang dengan Kompas.com di kantor MD Entertainment, Tanah Abang III, Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2012).

Ngeri akan teriris pisau cukur dirasakan oleh Reza. "Ngeri banget, apalagi cara nyukurnya berlawanan arah, harus ke atas," jelasnya sambil menunjuk bagian brewok yang biasa dirapikannya dengan pisau cukur.

Tapi, semakin lama, Reza semakin andal. "Makin biasa aja sih. Memang, udah pernah (menggunakan pisau cukur) sebelumnya. Tapi, karena (di luar film) enggak perlu licin, jadi pakai mesin aja,"katanya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.