Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riri Riza Meminta Maaf kepada Abdee, Slank, dan Slanker

Kompas.com - 02/11/2012, 19:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menyebut grup rock Slank, "Cemen banget" dalam sebuah iklan film dokumenter, sutradara Riri Riza segera meminta maaf secara terbuka kepada gitaris Abdee Negara, Slank, dan para Slanker melalui akun Twitter miliknya.

"Untuk rekan @AbdeeNegara & semua rekan SLANK, dengan rendah hati saya minta maaf untuk pernyataan ini http://t.co/GvepaNMy #RiriOnSlank," tulis Riri.

Riri mengaku akan lebih hati-hati memberikan testimoni kepada pembuat iklan film dokumenter yang bersangkutan. "Saya akan lebih hati hati bicara lain kali terutama para pembuat film yang bersemangat :) #RiriOnSlank @AbdeeNegara," lanjut Riri.

Menurut Riri, ucapannya tersebut dikutip dari wawancara yang pernah dilakukannya pada akhir 1980-an ketika band rock ROXX berjaya, sedangkan Slank baru menanjak dalam industri musik Indonesia. "#RiriOnSlank RT @rizariri: Pernyataan itu dikutip dr wawancara panjang tentang scene musik di akhir 80&awal ... http://t.co/ADFMARR5," jelas Riri pada tulisan berikutnya.

Tak mau berlama-lama berpolemik hanya karena salah paham, Abdee langsung memaafkan Riri yang kemudian disambut baik oleh sutradara film Laskar Pelangi itu. "Thanks Abdee :) RT @AbdeeNegara: Mas @Triawan, no worries. No hurt feeling to Riri kok :). Personally, I respect and admire his work," kicau Riri membalas kicauan Abdee.

Riri, yang telanjur tak enak hati kepada Abdee dan para Slanker, berjanji untuk menghubungi si pembuat iklan film dokumenter bersangkutan, dengan harapan agar testimoni tersebut tak lagi dipublikasi. "Halo @AbdeeNegara saya sedang coba komunikasi dgn si pembuat film, thx mas @Triawan," tulis Riri lagi.

Riri mengaku memberi respon cepat karena secara pribadi ia menggemari musik Slank. "Peluk!! RT @AbdeeNegara: RT @andreOPA: Riri Riza: "Saya Penggemar Slank!" [@slankdotcom @AbdeeNegara] via @ghiboo ~ ... http://t.co/fzvnHZqt," tekan Riri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com