Riri Riza Meminta Maaf kepada Abdee, Slank, dan Slanker

Kompas.com - 02/11/2012, 19:30 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menyebut grup rock Slank, "Cemen banget" dalam sebuah iklan film dokumenter, sutradara Riri Riza segera meminta maaf secara terbuka kepada gitaris Abdee Negara, Slank, dan para Slanker melalui akun Twitter miliknya.

"Untuk rekan @AbdeeNegara & semua rekan SLANK, dengan rendah hati saya minta maaf untuk pernyataan ini http://t.co/GvepaNMy #RiriOnSlank," tulis Riri.

Riri mengaku akan lebih hati-hati memberikan testimoni kepada pembuat iklan film dokumenter yang bersangkutan. "Saya akan lebih hati hati bicara lain kali terutama para pembuat film yang bersemangat :) #RiriOnSlank @AbdeeNegara," lanjut Riri.

Menurut Riri, ucapannya tersebut dikutip dari wawancara yang pernah dilakukannya pada akhir 1980-an ketika band rock ROXX berjaya, sedangkan Slank baru menanjak dalam industri musik Indonesia. "#RiriOnSlank RT @rizariri: Pernyataan itu dikutip dr wawancara panjang tentang scene musik di akhir 80&awal ... http://t.co/ADFMARR5," jelas Riri pada tulisan berikutnya.

Tak mau berlama-lama berpolemik hanya karena salah paham, Abdee langsung memaafkan Riri yang kemudian disambut baik oleh sutradara film Laskar Pelangi itu. "Thanks Abdee :) RT @AbdeeNegara: Mas @Triawan, no worries. No hurt feeling to Riri kok :). Personally, I respect and admire his work," kicau Riri membalas kicauan Abdee.

Riri, yang telanjur tak enak hati kepada Abdee dan para Slanker, berjanji untuk menghubungi si pembuat iklan film dokumenter bersangkutan, dengan harapan agar testimoni tersebut tak lagi dipublikasi. "Halo @AbdeeNegara saya sedang coba komunikasi dgn si pembuat film, thx mas @Triawan," tulis Riri lagi.

Riri mengaku memberi respon cepat karena secara pribadi ia menggemari musik Slank. "Peluk!! RT @AbdeeNegara: RT @andreOPA: Riri Riza: "Saya Penggemar Slank!" [@slankdotcom @AbdeeNegara] via @ghiboo ~ ... http://t.co/fzvnHZqt," tekan Riri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.