Lagu Charly Van Houten Diadaptasi Jadi Film

Kompas.com - 04/11/2012, 15:52 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — "Sinar", lagu ciptaan Charly Van Houten, menarik Putra Kusuma Pictures untuk menjadikannya film. Charly, yang pernah menjadi motor grup musik ST 12, mengaku bangga. Menurut Charly, lewat film, pesan bisa menjadi luas disampaikan.

"Yang pasti, senang. Sudah lama pengin menjadikan kehidupan Sinar dalam sebuah film dan pelajaran untuk bangsa," kata Charly, yang membentuk Setia Band, ketika ditemui beberapa waktu yang lalu.

Sinar sendiri merupakan nama seorang anak berusia enam tahun. Ia harus berjuang merawat dan menghidupi dirinya dan ibunya yang lumpuh. Di sela waktu sekolah, ia harus melakukan pekerjaan ibunya. Hal itu yang mendasari Charly membuat lirik lagu berjudul "Sinar".

Selain akan membuat soundtrack film tersebut, Charly juga akan terlibat dalam film itu sebagai salah satu tokoh utmanya. Shooting-nya, termasuk di rumah Sinar yang berada di tengah hutan di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, belum dilakukan.

Ki Kusumo dari Putra Kusuma Pictures mengatakan, sebagian pendapatan dari film tersebut akan disumbangkan kepada Sinar. "Film ini tak hanya mendidik dan mengajarkan kepada kita untuk tetap tabah menghadapi getirnya hidup, tetapi juga ada sisi soasialnya. Sebagain hasil penjualan tiketnya akan saya sumbangkan buat Sinar," terang pria yang juga berprofesi sebagai paranormal itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.