Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Springsteen Ikut Kampanye Obama

Kompas.com - 06/11/2012, 06:02 WIB

WISCONSIN, KOMPAS.com — Legenda rock Bruce Springsteen turut serta dalam kampanye terakhir Presiden Barack Obama di Wisconsin, Ohio, dan Iowa. Springsteen, yang turut serta dalam rombongan Obama di Air Force 1, turut memuji kinerja pemerintahan Obama.

"Selama 30 tahun, saya telah menulis musik tentang jarak antara impian Amerika dan kenyataannya," kata Springsteen di hadapan sekitar 18.000 orang.

"Suara kita pada esok adalah cara yang tak dapat dipungkiri menentukan jarak tersebut."

"Esok, kita mendapat bantuan tangan yang mampu membentuk Amerika yang kita inginkan untuk anak-anak kita tumbuh."

Sumber yang dekat dengan Springsteen mengatakan, penyanyi rock tersebut sempat duduk dan berdiskusi langsung dengan Obama soal upaya pemulihan di New Jersey yang diporak-porandakan badai Sandy.

"Saya mendukung Presiden Obama empat tahun lalu dan saya bangga berdiri bersamanya hari ini."

Springsteen, yang memuji penampilan Obama pada acara debat Presiden pertama, menyatakan terima kasih atas program reformasi kesehatan dan regulasi Wall Street.

Pada kesempatan itu, Obama sempat berpelukan dengan Springsteen saat naik ke atas panggung.

"Saya tak dapat membayangkan dipecat setelah mendengarkan Bruce Springsteen. Saya benar-benar berterima kasih atas apa yang dilakukannya untuk kampanye ini," kata Obama.

"Dia adalah harta bagi Amerika. Dia bercerita soal apa negara kita, bagaimana seharusnya (AS), dan (AS) dapat menjadi apa. Saya harus terbang dengannya pada hari terakhir kampanye. Ini bukanlah cara yang buruk untuk mengakhiri kampanye," kata Obama.

Rapper Jay-Z dijadwalkan turut bergabung dengan Springsteen di Ohio.

Sementara itu, capres Romney juga akan menggunakan bintang musik Kid Rock untuk menemaninya berkampanye di hari terakhir. Dia dijadwalkan hadir di New Hampshire.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com