Lewat Nikita Willy, Diego Michiels Sampaikan Permintaan Maaf

Kompas.com - 11/11/2012, 15:49 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Minggu (11/11/2012) siang, pemain sinetron Nikita Willy menjenguk pesepak bola Diego Michiels, kekasihnya, yang telah ditetapkan menjadi tersangka dalam sebuah kasus penganiayaan. Seusai berbincang-bincang dengan Diego, Nikita menemui para peliput untuk memberi keterangan singkat di Mapolsek Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Diego ngasih tahu semua kejadian dan kronologinya dan itu tidak seperti yang dibesar-besarkan di media, enggak separah itu, segala macam," ujar Nikita, yang mengaku percaya sepenuhnya kepada Diego.

Dalam sel, dipaparkan oleh Nikita, pesepak bola Tim Nasional Indonesia ini masih tetap menjalani olah raga push up dan sit up. "Saya masih bangga dengan Diego, karena, walaupun ada kejadian ini, dia tetap memikirkan bagaimana caranya bisa keluar untuk membela negara Indonesia untuk AFF, walaupun dia (pemain) naturalisasi," tutur dara berusia 18 tahun ini, yang mengaku tidak tahu apakah Diego masih menjadi bagian dari Tim Nasional atau tidak.

Melalui pacarnya ini, Diego juga menitipkan permintaan maaf sebesar-besarnya untuk korban dan keluarga korban. "Dari sisi personal, Diego memang bersalah. Tapi, dari sisi profesional, (Diego) harus bisa membantu Timnas Indonesia dalam laga AFF. Takutnya, kalau berkepanjangan, dia enggak bisa membela negara kita," ucap Nikita.

Kuasa hukum Diego, Andi Windo, juga berencana untuk mengajukan penangguhan penahanan. "Jika dikabulkan, kami akan jaga Diego agar tidak mengulangi perbuatannya, tidak melarikan diri, dan tidak menghilangkan barang bukti. Mudah-mudahan dia akan berangkat ke Malaysia juga jika dikabulkan," papar Andi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.