Ridho Rhoma: Buat Papa, Presiden Bukan Jabatan Menggiurkan

Kompas.com - 13/11/2012, 17:25 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada alasan mengapa raja dangdut, Rhoma Irama, sebelum ini selalu menolak untuk diajukan menjadi calon presiden. Menurut putranya, vokalis Ridho Rhoma (23), sang ayah tak tergiur duduk di kursi RI 1.

"Saya sempat bicara sama Papa, 'Pa ini gimana?'. 'Buat Papa, jabatan presiden bukan jabatan yang menggiurkan. Ini bukan jabatan yang enteng; di dunia dan di akhirat itu besar tanggung jawabnya'," cerita Ridho ketika diwawancara di Jakarta, Selasa (13/11/2012), tentang perbincangannya dengan Rhoma suatu ketika.

Namun, kata Ridho, ujung-ujungnya Rhoma jadi memikirkan untuk maju sebagai calon presiden setelah mendapat desakan dari beberapa pihak yang mendukungnya. "Sekarang desakannya begitu besar, tapi Papa menyerahkan kembali ke masyarakat, bukan kepada elemen yang mendukungnya," ungkap Ridho.

Lalu, apakah Ridho juga tergiur untuk terjun ke dunia politik? "Kalau untuk belajar, itu beda hal dengan menjalani. Kalau jadi politikus, saya belum ada niat ke sana," tekan Ridho.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan Video Lainnya >

    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.