Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyuwangi Gelar Parade Fesyen Etnik

Kompas.com - 14/11/2012, 23:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com--Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menggelar parade fesyen bernuansa etnik dengan tajuk "Banyuwangi Ethno Carnival-2" tanggal 18 November mendatang.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, mengatakan parade bertema "Re-Barong Using" itu digelar untuk mempromosikan seni budaya tradisional Banyuwangi.

"Ini sekaligus untuk mempromosikan pariwisata Banyuwangi," katanya di Jakarta, Rabu.

Ia berharap, parade fesyen itu bisa menginspirasi dan meningkatkan semangat generasi muda untuk berkreasi di industri fesyen, subsektor industri kreatif dengan prospek menjanjikan yang memberikan sumbangan bermakna bagi perekonomian.

Menurut dia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan dukungan berupa anggaran untuk berbagai kegiatan dalam rangkaian parade tersebut.

Parade itu akan dimulai pukul 12.30-15.30 WIB mulai dari Taman Blambangan di Jalan Veteran-Jalan Diponegoro-Jalan Dr.Sutomo-Jalan A. Yani-Kantor Bupati Banyuwangi.

Dalam "Banyuwangi Ethno Carnival" tahun ini juga akan ada acara Festival Anak Yatim, Parade Gandrung Festival, Pagelaran Wayang Kulit, International Power Cross Championship, International Banyuwangi Tour De Ijen, Konser Band Ungu, Festival Kuwung, dan Malam Resepsi Harjab ke-241.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com