Arumi Bachsin Kepincut Pria Tidore

Kompas.com - 20/11/2012, 01:28 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bintang sinetron dan iklan Arumi Bachsin diam-diam mengagumi sosok pria Tidore, Maluku Utara. Di mata Arumi, meski perawakannya terkesan keras, namun ketika berinteraksi dengan mengenal mereka lebih jauh, hati mereka ternyata lembut.  

"Mereka itu ternyata sangat menghormati wanita dan patuh pada orang tua," ujar Arumi kagum.   

Diakui dara kelahiran Jakarta, 19 Februari 1994 ini, karakter tersebut begitu kuat terekam dari sosok Nyong, yang diperankan Arief "Poconggg" dalam sinetron terbaru yang bakal dibintanginya, Nyong Mutiara Hitam. "Kalau melihat paras wajah orang-orang Tidore dan juga Maluku pada umumnya memang tipikal wajahnya itu khas. Garis mukanya tegas, warna kulitnya juga agak gelap. Jadi kesan pertamanya memang keras. Namun bertemu dan berinteraksi, hati mereka sebenarnya lembut," puji Arumi lagi.

Ya, Arumi mengaku tengah terlibat shooting untuk sebuah sinetron garapan sutradara Agus Pattiranie, yang sukses menyutradarai sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Sejauh ini, proses shooting masih dilakukan di Jakarta. Rencananya, shooting akan juga dilakukan di Tidore, Maluku Utara.  "Enggak sabar juga sih untuk shooting di sana," ujar Arumi.

Dalam sinetron produksi Bunga Mediatama Production ini, Arumi akan memerankan karakter Diana, gadis Betawi yang jatuh cinta kepada sosok Nyong.  

Cinta tumbuh di antara keduanya. Bak kisah cinta Romeo dan Juliet, cinta mereka begitu bergelora. Sayang, ibu Nyong meminta anaknya untuk pulang. Sebagai anak penurut, Nyong mengamininya. Tak dinaya, berada di kampung kelahirannya, Nyong justru dijodohkan dengan gadis cantik asal Tidore pilihan ibunya.  

Tak sekadar menyuguhkan ruang asmara antara sepasang anak muda beda daerah, Nyong Mutiara Hitam juga berusaha mengangkat kembali gaung Tidore sebagai kawasan yang namanya sempat berjaya sebagai penghasil rempah-rempah yang kesohor di Tanah Air.

“Lewat sinetron Nyong Mutiara Hitam semoga masyarakat Indonesia dan kalau perlu internasional bisa kembali mengenal Tidore. Soalnya kalau bicara Maluku, sekarang orang lebih mengenal Ambon daripada Tidore atau Ternate,” kata Ade Muhammad Nur Ngudu, selaku produser yang juga putra asli Tidore dalam siaran persnya, Senin (19/11/2012).    

Tak cuma dibintangi Arumi, film ini juga dibintangi dua aktor senior Ray Sahetapy dan Cok Simbara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.