Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arumi Bachsin Kepincut Pria Tidore

Kompas.com - 20/11/2012, 01:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bintang sinetron dan iklan Arumi Bachsin diam-diam mengagumi sosok pria Tidore, Maluku Utara. Di mata Arumi, meski perawakannya terkesan keras, namun ketika berinteraksi dengan mengenal mereka lebih jauh, hati mereka ternyata lembut.  

"Mereka itu ternyata sangat menghormati wanita dan patuh pada orang tua," ujar Arumi kagum.   

Diakui dara kelahiran Jakarta, 19 Februari 1994 ini, karakter tersebut begitu kuat terekam dari sosok Nyong, yang diperankan Arief "Poconggg" dalam sinetron terbaru yang bakal dibintanginya, Nyong Mutiara Hitam. "Kalau melihat paras wajah orang-orang Tidore dan juga Maluku pada umumnya memang tipikal wajahnya itu khas. Garis mukanya tegas, warna kulitnya juga agak gelap. Jadi kesan pertamanya memang keras. Namun bertemu dan berinteraksi, hati mereka sebenarnya lembut," puji Arumi lagi.

Ya, Arumi mengaku tengah terlibat shooting untuk sebuah sinetron garapan sutradara Agus Pattiranie, yang sukses menyutradarai sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Sejauh ini, proses shooting masih dilakukan di Jakarta. Rencananya, shooting akan juga dilakukan di Tidore, Maluku Utara.  "Enggak sabar juga sih untuk shooting di sana," ujar Arumi.

Dalam sinetron produksi Bunga Mediatama Production ini, Arumi akan memerankan karakter Diana, gadis Betawi yang jatuh cinta kepada sosok Nyong.  

Cinta tumbuh di antara keduanya. Bak kisah cinta Romeo dan Juliet, cinta mereka begitu bergelora. Sayang, ibu Nyong meminta anaknya untuk pulang. Sebagai anak penurut, Nyong mengamininya. Tak dinaya, berada di kampung kelahirannya, Nyong justru dijodohkan dengan gadis cantik asal Tidore pilihan ibunya.  

Tak sekadar menyuguhkan ruang asmara antara sepasang anak muda beda daerah, Nyong Mutiara Hitam juga berusaha mengangkat kembali gaung Tidore sebagai kawasan yang namanya sempat berjaya sebagai penghasil rempah-rempah yang kesohor di Tanah Air.

“Lewat sinetron Nyong Mutiara Hitam semoga masyarakat Indonesia dan kalau perlu internasional bisa kembali mengenal Tidore. Soalnya kalau bicara Maluku, sekarang orang lebih mengenal Ambon daripada Tidore atau Ternate,” kata Ade Muhammad Nur Ngudu, selaku produser yang juga putra asli Tidore dalam siaran persnya, Senin (19/11/2012).    

Tak cuma dibintangi Arumi, film ini juga dibintangi dua aktor senior Ray Sahetapy dan Cok Simbara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com