Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hari Ini Pasti Menang" Hadirkan Legenda Sepak Bola Tanah Air

Kompas.com - 21/11/2012, 20:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Industri film Indonesia kembali diramaikan dengan film bertema sepak bola. Hari Ini Pasti Menang, judulnya. Duduk di bangku sutradara, Andibachtiar Yusuf mencoba mencipta dunia sepak bola Indonesia yang berhasil menembus Piala Dunia 2014.

"Ya ceritanya bukan tentang dunia kita tinggal, tapi dunia di mana sepak bola Indonesia sudah maju, rapi, tapi tetap korupsi dan segala macamnya masih ada," terang sutradara yang akrab disapa Ucup itu ketika berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Rabu (21/11/2012).

Dalam empat film sebelumnya, yakni The Jak (2007), The Conductors (2008), Romeo Juliet (2009), dan Hope (2010), Ucup sudah sering mengangkat polemik supporter sepak bola. Kali ini ia mengisahkan intrik yang terjadi dalam dunia sepak bola.

Mengambil tiga tempat shooting, yaitu Jakarta, Sleman dan Solo, Hari Ini Pasti Menang melibatkan 10.000 supporter sepak bola untuk menjadi figuran pertandingan. "Ya, kami melibatkan benar-benar supproter, ya 10.000 lah kira-kira," terangnya lagi.

Bintang muda Zendhy Zain didaulat memainkan sosok utama bernama Gabriel Omar Baskoro. Sementara itu, dua aktor senior juga dilibatkan. Ray Sahetapy menjadi pelatih sepak bola bernama Dimas Bramanty dan Mathias Muchus berperan sebagai Edi Baskoro, ayah Gabriel.

Selain itu, masih ada sederet nama lainnya seperti Ramon Y Tungka dan Tika Putri. Ada juga bintang dari Persija, Persib, Arema hingga PSMS Medan serta legenda hidup sepak bola  Rochi Putiray. "Filmnya akan membuat penonton bilang, 'Seharusnya begini tim sepak bola kita.' Ya, di sini terselip harapan dan doa juga lah ya," tandas Ucup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com