Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oposisi Minta Konser Elton John Dibatalkan

Kompas.com - 27/11/2012, 13:31 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Partai Islam Pan-Malaysia (PAS), Selasa (27/11/2012), mendesak Pemerintah Malaysia agar melarang konser bintang pop Elton John di negeri itu. PAS beralasan, penyanyi asal Inggris itu mempromosikan "nilai-nilai" amoral karena mengaku sebagai gay secara terbuka.

"Konser ini harus dibatalkan. Para artis yang terlibat dalam aktivitas gay dan lesbian harus dilarang tampil di Malaysia karena mereka mempromosikan nilai-nilai yang salah," kata Ketua Pemuda PAS, Nasrudin Hassan Tantawi.

Nasrudin mengatakan, PAS tidak berencana menggelar aksi unjuk rasa untuk menentang konser Elton John ini. Namun, PAS akan terus mendesak pemerintah untuk membatalkan konser "amoral" ini demi mencegah terjadinya degradasi sosial di antara masyarakat Malaysia.

Penyanyi 65 tahun ini memang secara terbuka mengaku sebagai seorang gay. Bahkan, Elton John telah resmi menikahi pasangannya David Furnish (49) dalam sebuah proses pernikahan sipil di Inggris pada 2005. Pada 2010 pasangan Elton John dan David Furnish menjadi orangtua seorang anak yang dilahirkan melalui proses bayi tabung.

Elton John, yang dijadwalkan naik pentas pada Kamis (29/11/2012) di sebuah resor di luar Kuala Lumpur itu, pada konsernya di China awal pekan ini membuat kontroversi. Di atas panggung, Elton John mempersembahkan konsernya untuk artis pembangkang China, Ai Weiwei.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com