Marcel Chandrawinata: Kesehatan Lebih Penting Daripada Pernikahan

Kompas.com - 27/11/2012, 17:18 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi artis peran dan model Marcel Chandrawinata (25), menjaga kesehatan merupakan hal penting, melebihi pernikahan. Untuk memelihara kesehatannya, apa yang dikonsumsinya, di luar dan dalam tubuh, menjadi kunci utama.

"Pokoknya mau itu nikah atau enggak, jaga kesehatan muka dan badan itu penting. Either itu jadi kesiapan ke depan atau apa, kita hidup untuk hari ini, jadi harus jaga badan," ujar Marcel dalam wawancara ketika hadir pada jumpa pers NIVEA for Men - Men in Mission (NFM-MIM) di Prive Club, Plaza fX, Jakarta Selatan, Senin (26/11/2012) siang.

Menurut Marcel pula, bagi pria, perawatan kulit, sebagai bagian dari memelihara kesehatan, tidak perlu dilakukan di salon. "Yang penting, makanan. Apa yang kita makan itu tecermin. Daripada ke salon, mendingan atur pola makan dan hidup yang benar," tutur pemuda Indonesia-Jerman ini.

Marcel juga tidak ingin bergantung pada perawatan rutin. "Enggak perlu seminggu sekali atau sebulan sekali, biar enggak ketergantungan sekali. Karena kan (perawatan) itu butuh orang atau obat. Lebih baik hindari itu," jelas Marcel, yang teguh dengan pegangan awalnya, yaitu kebiasaan makan dan minum yang benar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.