Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marcel Chandrawinata: Kesehatan Lebih Penting Daripada Pernikahan

Kompas.com - 27/11/2012, 17:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi artis peran dan model Marcel Chandrawinata (25), menjaga kesehatan merupakan hal penting, melebihi pernikahan. Untuk memelihara kesehatannya, apa yang dikonsumsinya, di luar dan dalam tubuh, menjadi kunci utama.

"Pokoknya mau itu nikah atau enggak, jaga kesehatan muka dan badan itu penting. Either itu jadi kesiapan ke depan atau apa, kita hidup untuk hari ini, jadi harus jaga badan," ujar Marcel dalam wawancara ketika hadir pada jumpa pers NIVEA for Men - Men in Mission (NFM-MIM) di Prive Club, Plaza fX, Jakarta Selatan, Senin (26/11/2012) siang.

Menurut Marcel pula, bagi pria, perawatan kulit, sebagai bagian dari memelihara kesehatan, tidak perlu dilakukan di salon. "Yang penting, makanan. Apa yang kita makan itu tecermin. Daripada ke salon, mendingan atur pola makan dan hidup yang benar," tutur pemuda Indonesia-Jerman ini.

Marcel juga tidak ingin bergantung pada perawatan rutin. "Enggak perlu seminggu sekali atau sebulan sekali, biar enggak ketergantungan sekali. Karena kan (perawatan) itu butuh orang atau obat. Lebih baik hindari itu," jelas Marcel, yang teguh dengan pegangan awalnya, yaitu kebiasaan makan dan minum yang benar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com