Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jupe: Semoga Lagu Saya Diterima Bang Rhoma Irama

Kompas.com - 27/11/2012, 19:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe (32) mengeluarkan nyanyian baru. Kali ini, ia berhati-hati dalam memilih judul dan lirik lagu dangdut yang akan didendangkannya agar lagu-lagunya tak lagi kena cekal oleh Komisi Penyiaran Indonesia.

"Boleh", nyanyian baru Jupe, dicipta oleh Ibel Da Vinca bersama Jupe. "Tentang mau ngapain aja boleh, tetapi jangan kelebihan. Kalau kenal cowok jangan kelamaan, langsung lamar aja," terang Jupe ketika diwawancarai di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2012).

Bukan tanpa alasan Jupe kini berhati-hati memilih judul dan lirik lagu yang akan dinyanyikannya. Dua lagunya terdahulu, "Belah Duren" dan "Paling Suka 69", dilarang masuk layar kaca karena dinilai vulgar oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). "Cari aman dan cari duit (dengan judul dan lirik lagunya sekarang). Yang nge-beat, orang suka, kan. Mudah-mudahan diterima Bang Rhoma Irama dan masyarakat Indonesia," ucap pemilik nama asli Yulia Rahmawati ini tanpa lupa menyebut Rhoma Irama selaku Ketua Umum Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI), yang menaungi para artis musik dangdut di negeri ini.

Jupe  memilih dangdut bertempo cepat karena menyadari kualitas dan karakter suaranya tidak pas dengan tempo lambat. "Suara saya, kan, enggak kayak Ikke Nurjanah atau Rita Sugiarto. Suara saya, kan, kayak J-Lo (Jennifer Lopez)," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com