Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hello Goodbye", Film Ringan yang Romantis

Kompas.com - 30/11/2012, 13:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak selamanya film drama romantis memiliki jalur cinta yang pelik dan seolah hanya bisa terjadi di dalam film. Hello Goodbye, buktinya. Penulis sekaligus sutradara Titien Wattimena mengemas apik kisah Indah (Atiqah Hasiholan) dan Abi (Rio Dewanto).

Kisah bermula saat Indah, pegawai cabang KBRI di Busan, Korea Selatan yang bertemu Rio secara tak sengaja. Rio seorang ABK (anak buah kapal) harus dirawat karena mengidap serangan jantung dan harus diturunkan di Busan, Korea Selatan. Oleh pihak kedutaan, Indah diberi tanggung jawab untuk menjaga Abi yang tidak punya sanak saudara di negeri gingseng itu.

Di awal pertemuan, keduanya masih sukar menerima keadaan orang lain. Namun dalam keterpaksaan itu keduanya justru saling mengajarkan. Indah memberi tahu Abi tentang pentingnya tujuan hidup, sementara Abi mengajarkan Indah mengenai bagaimana menikmati perjalanan hidup.

Kebersamaan yang intens membuat keduanya jatuh cinta. Sayang, saat mereka menyadari sudah tumbuh rasa itu, waktu pulalah yang harus memisahkan keduanya. Sepanjang film, Anda akan disuguhi dialog ringan, romantis juga sesekali mengundang tawa.

Keindahan Kota Busan sebagai pelabuhan terbesar juga ditangkap dengan baik oleh Titien. Selain Rio dan Atiqah ada pula Verdi Solaiman, Kenes, penyanyi asal Korea, Eru, dan nama-nama lainnya. Setelah film berakhir jangan buru-buru meninggalkan kursi Anda, karena ada secret ending yang merupakan klimaks manis di ujung cerita. Penasaran? Klik foto-foto Atiqah dan Eru saat menyambangi redaksi Kompas.com di SINI.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com