Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Panjang Umur, Atiqah Hasiholan Jalan Kaki

Kompas.com - 30/11/2012, 19:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berolah raga ringan secara rutin diyakini oleh artis peran yang juga model Atiqah Hasiholan bisa menambah kualitas hidup sehatnya. Sebisa mungkin dalam seminggu bintang film Hello Goodbye ini menyempatkan untuk berjalan kaki.

"Orang zaman dulu panjang umur karena olah raga. Enggak usah yang ekstrim, jalan kaki saja, insya Allah umur kita jadi lebih panjang," ujar Atiqah ketika diwawancara di redaksi Kompas.com di kawasan Palmerah Selatan, Kamis (29/11/2012).

Atiqah mengaku berjalan cukup jauh. "Aku jalan kaki dari Tebet ke Menteng," cerita putri penggiat kemanusiaan dan seniman Ratna Sarumpaet ini.

Baginya, olah raga bisa mengembalikan kebugaran tubuh. "Olah raga buat kesehatan saja, badan terasa enggak enak kalau enggak olah raga. Hari gini kan kebanyakan duduk, terus AC, badan enggak berkeringat," katanya.

Namun, di lain sisi, Atiqah sadar bahwa dirinya akan menyita perhatian pengguna jalan lainnya jika berolah raga dengan cara berjalan kaki. Ia pun sengaja mengenakan topi agar tak mudah dikenali. "Aku sambil pakai topi, tapi tiba-tiba di jalan dicegat mobil yang mau foto bareng, 'Mbak... Mbak foto bareng dong'. 'Wah ketahuan ya?'," ceritanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com