Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RAN Janjikan Sisi Baru pada Awal 2013

Kompas.com - 03/12/2012, 08:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Grup musik RAN akan segera merilis album baru pada awal 2013. Rayi Putra Rahardjo (Rayi, vokal dan rap), Astono Handoko (Asta, gitar), dan Anindyo Baskoro (Nino, vokal) menjanjikan sisi baru RAN dalam album keempat mereka.

"Kami sedang masuk pengerjaan album keempat. Progresnya lumayan. Kalau enggak ada halangan, bulan depan bakal kami keluarin," tutur Nino setelah RAN tampil di panggung X2 Fun Fair 2012 di Gandaria City, Jakarta Selatan, Minggu (3/12/2012) sore. "Single dulu. Albumnya sendiri 2013 awal," kata Rayi.

Dalam album akan berisi delapan atau sembilan lagu itu, RAN berjanji mengeluarkan hal yang berbeda. "Banyak tema yang belum pernah tersentuh sebelumnya. Kami keluarkan sisi baru RAN," ujar Asta.

Bertiga, mereka menggarap musik bersama untuk album itu dari lirik hingga vokal. "(Perbedaannya) kelihatannya ada di nuansa lagu. Kayaknya bisa mewakili RAN, yang sekarang enggak terlalu muda lagi," tutur Nino sambil tertawa kecil.

Walaupun mengaku album terbaru mereka nanti akan lebih dewasa, RAN tidak akan mengubah penampilan mereka sesuai album itu. "Kami dari album pertama sampai ketiga enggak pernah merencanakan penampilan seperti apa. Kalau nanti lebih dewasa, mungkin karena hatinya lebih dewasa," ucap Nino.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com