Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rudi Soedjarwo Lebih Suka Gaet Pemain Baru

Kompas.com - 05/12/2012, 18:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara film Rudi Soedjarwo kembali menyutradarai sebuah film anak-anak. Lewat film terbarunya, Pasukan Kapiten, kali ini Rudi mengusung tema antibullying. Seperti film Rudi lainnya, Pasukan Kapiten juga menghadirkan wajah-wajah baru.

Sebut saja dua bintang utamanya, yakni Cahya Rizki Saputra yang berperan sebagai Yuma, Omara Naidra Esteghlal berperan sebagai Omar. Pria yang dikenal tegas saat duduk di bangku sutradara ini pun punya alasan tersendiri.

"Aku memang selalu ingin pemain baru. Yang tua pun enggak mau yang biasa dipakai. Seneng aja, fresh, kesegaran wajah untuk penonton," kata Rudi saat ditemui di Jakarta baru-baru ini.

Kepuasan tersendiri juga muncul saat proses diawal casting. Ia harus mencari dan menemukan wajah yang pas sesuai dengan peran yang akan dimainkan pemain tersebut nantinya.

"Anak kecil harus hati-hati di casting awal. Kalau sudah milih kriteria tertentu, cocok-cocokin pemain kan lama juga. Sosok Yuma yang sekarang aja aku enggak bayangin itu. Tapi ketika dia (Rizki) masuk, unik. Mukanya lucu, kalau digencet kasihan," papar Rudi.

Kemampuan Rudi dalam memoles bintang baru memang tidak perlu diragukan.  Film Ada Apa Dengan Cinta bisa menjadi buktinya. Lewat film itu nama-nama seperti Dian Sastro, Nicholas Saputera dan Titi Kamal menjadi bersinar. Toh hal itu juga diakui para pemain  Pasukan Kapiten.

"Om Rudi kalau sudah menyutradarai itu tegas, ya enggak marah tapi tegas aja," kata Cahaya Rizki dengan singkat.

Film yang menyampaikan pesan antibullying dan melawan otot dengan otak ini akan mulai tayang pada 6 Desember mendatang. Rudi juga mengaku puas karena bisa kembali menghadirkan film layar lebar yang bisa ditonton oleh anak-anak.

Baca juga: - Rudi Soedjarwo Terinspirasi Film "Pengkhianatan G 30 S/PKI"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com