Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Rapper" Pharrel Williams Jual Apartemen Mewahnya

Kompas.com - 06/12/2012, 13:10 WIB

KOMPAS.com - Anda tengah bingung memilih lokasi untuk merayakan Natal dan tahun baru? Bagi Anda, penggemar musik rap, tentu mengenal Pharrel Williams. Mungkin, Anda ingin mencicipi kehidupan milik rapper dan produser musik tersebut?

Anda tengah beruntung, jika ternyata itu memang keinginan Anda. Pasalnya, Pharrell Williams baru-baru ini menjual penthouse mewah miliknya di Miami, Amerika Serikat.

Penthouse tersebut tampak menawan seperti layaknya rumah-rumah para lajang. Tak heran, rumah tersebut cocok untuk digunakan sebagai tempat berpesta. Namun, jika ingin memilikinya, sebaiknya menyiapkan uang sebanyak Rp161,5 miliar.

Sebenarnya, Williams membeli rumah tersebut pada 2007 dari seorang developer seharga "hanya" Rp123 miliar. Penthouse tersebut memiliki tiga lantai, lima kamar tidur, dan pemandangan 360 derajat Samudera Atlantik dan Teluk Biscayne.

Bukan hanya itu. Penthouse ini bahkan memiliki kolam renang di salah satu balkonnya.

Rapper dan produser Pharrell Williams telah mendaftarkan bangunan mewah setinggi tiga lantai tersebut pada The Jills. Grup The Jills merupakan perusahaan yang menangani properti-properti mewah di Florida Selatan.

"Hidup di ketinggian 40 lantai, melihat laut dan langit setiap harinya membuatmu melihat dunia dari sudut pandang berbeda," ujar Williams kepada W Magazine.

"(Tinggal di penthouse ini) Seperti hidup di sebuah akuarium, namun tidak ada yang bisa melihat Anda dari atas sini," tambahnya.

Menurut penilaian W Magazine yang mengunjungi kediaman Pharrell Williams, rumah tersebut dapat masuk dalam kategori rumah bergaya "anak-anak dewasa". Salah satu alasannya, Williams mencampurkan barang-barang seni dari Keith Haring dan Takashi Murakami dengan lukisan raksasa karakter "Family Guy".

Bukan hanya mencampurkan karya-karya milik orang lain, Williams sendiri sebenarnya juga memiliki bisnis di luar dunia musik, antara lain desain pakaian, perhiasan, dan furnitur.

Kemungkinan besar, beberapa hasil kreasi Williams akan termasuk dalam penawaran rumah miliknya. Karya-karya perusahaannya adalah kursi Perspective, serta kursi-kursi unik "berkaki" seperti kaki perempuan dan laki-laki.

Namun, belum jelas alasan di balik langkah Williams menjual rumah tersebut atau ke mana kelak ia akan pindah. Namun, saat ini ia juga diketahui masih memiliki rumah tepi laut di kampung halamannya di Virginia Beach.

Baca juga:

Rumah "Maut" Michael Jackson Terjual Rp 172 Miliar!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com