Bieber Tak Masuk Nominasi, Manajernya Kritik Grammy Awards

Kompas.com - 08/12/2012, 20:14 WIB
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Manajer Justin Bieber, Scooter Braun, mengkritik penyelenggara Grammy Awards 2013, karena penyanyi remaja itu tidak masuk nominasi  penghargaan tersebut tahun depan.

Braun menulis pada akun Twitter-nya untuk mengungkapkan kekecewaannya dan mengatakan keputusan para petinggi Grammy Awards itu merupakan sebuah pukulan. Ia mengatakan kepada dua juta follower Twitter-nya, "Saya hanya tidak setuju. Anak ini layak mendapatkannya."

Sebelumnya, Bieber, yang berusia 18 tahun, meraih tiga penghargaan, termasuk Artist of the Year, dalam American Music Awards 2012.

Dalam albumnya, Believe, yang diluncurkan pada Juni 2012, ia menunjukkan kematangannya dalam bermusik. Album tersebut terjual 374.000 copy dalam minggu pertama penjualannya di AS. Meskipun demikian, penyanyi itu tidak masuk dalam nominasi Grammy Awards 2013, yang diputuskan oleh komite industri.

Dalam Twitter-nya, Braun menulis, "Anak ini meluncurkan album besar yang sukses, tur yang (tiketnya) terjual habis, dan unggul." Lanjutnya, "Saat ini ia layak untuk dihargai dan saya tidak memiliki pemikiran yang positif yang bisa dikatakan berkait dengan keputusan yang tidak saya sepakati."

Braun juga menambahkan pesan yang ditujukannya bagi para penggemar Bieber, "Tampaknya kita akan menjadi tertindas dalam beberapa saat."

Pesan Braun tersebut mendapat respon dari para penggemar Bieber di media sosial. Salah satunya menulis, "Saya menunggu Grammy untuk mengatakan, 'Saya minta maaf telah melakukan kesalahan. Rupanya @JustinBieber masuk dalam nominasi untuk album tahun ini."

Sementara itu, penggemar lain menulis, "Michael Jackson 'tidak mendapat Grammy pertamanya sampai ia berusia 22 tahun.' Ia menambahkan, "Jangan khawatir mengenai nominasi, Anda melakukan semua hal dengan benar."

Penganugerahan Grammy Awards 2013 akan diselenggarakan di Los Angeles pada 10 Februari tahun depan.

Band Inggris Mumford & Sons merupakan salah satu yang diunggulkan dengan mendapat enam nominasi, bersama Jay-Z, Kanye West, Frank Ocean, Fun, dan Dan Auerbach dari band rock The Black Keys. Sementara itu, boyband asal Inggris One Direction, yang meraih sukses fenomenal di seluruh dunia pada tahun ini, juga tidak masuk nominasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.