Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bieber Tak Masuk Nominasi, Manajernya Kritik Grammy Awards

Kompas.com - 08/12/2012, 20:14 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Manajer Justin Bieber, Scooter Braun, mengkritik penyelenggara Grammy Awards 2013, karena penyanyi remaja itu tidak masuk nominasi  penghargaan tersebut tahun depan.

Braun menulis pada akun Twitter-nya untuk mengungkapkan kekecewaannya dan mengatakan keputusan para petinggi Grammy Awards itu merupakan sebuah pukulan. Ia mengatakan kepada dua juta follower Twitter-nya, "Saya hanya tidak setuju. Anak ini layak mendapatkannya."

Sebelumnya, Bieber, yang berusia 18 tahun, meraih tiga penghargaan, termasuk Artist of the Year, dalam American Music Awards 2012.

Dalam albumnya, Believe, yang diluncurkan pada Juni 2012, ia menunjukkan kematangannya dalam bermusik. Album tersebut terjual 374.000 copy dalam minggu pertama penjualannya di AS. Meskipun demikian, penyanyi itu tidak masuk dalam nominasi Grammy Awards 2013, yang diputuskan oleh komite industri.

Dalam Twitter-nya, Braun menulis, "Anak ini meluncurkan album besar yang sukses, tur yang (tiketnya) terjual habis, dan unggul." Lanjutnya, "Saat ini ia layak untuk dihargai dan saya tidak memiliki pemikiran yang positif yang bisa dikatakan berkait dengan keputusan yang tidak saya sepakati."

Braun juga menambahkan pesan yang ditujukannya bagi para penggemar Bieber, "Tampaknya kita akan menjadi tertindas dalam beberapa saat."

Pesan Braun tersebut mendapat respon dari para penggemar Bieber di media sosial. Salah satunya menulis, "Saya menunggu Grammy untuk mengatakan, 'Saya minta maaf telah melakukan kesalahan. Rupanya @JustinBieber masuk dalam nominasi untuk album tahun ini."

Sementara itu, penggemar lain menulis, "Michael Jackson 'tidak mendapat Grammy pertamanya sampai ia berusia 22 tahun.' Ia menambahkan, "Jangan khawatir mengenai nominasi, Anda melakukan semua hal dengan benar."

Penganugerahan Grammy Awards 2013 akan diselenggarakan di Los Angeles pada 10 Februari tahun depan.

Band Inggris Mumford & Sons merupakan salah satu yang diunggulkan dengan mendapat enam nominasi, bersama Jay-Z, Kanye West, Frank Ocean, Fun, dan Dan Auerbach dari band rock The Black Keys. Sementara itu, boyband asal Inggris One Direction, yang meraih sukses fenomenal di seluruh dunia pada tahun ini, juga tidak masuk nominasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com