Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Daftar Pemenang FFI 2012

Kompas.com - 09/12/2012, 08:02 WIB
Budi Suwarna

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Inilah daftar pemenang Festival Film Indonesia 2012. Uuntuk Kategori Film Bioskop: Film Terbaik adalah Tanah Surga...Katanya. Sutradara Terbaik adalah Herwin Novianto (Tanah Surga...Katanya).

Pemeran Utama Pria Terbaik adalah Donny Damara (Lovely Man), sedangkan Pemeran Utama Wanita Terbaik adalah Acha Septriasa (Test Pack You're My Baby).

Kemudian, Pemeran Pendukung Pria Terbaik diraih Fuad Idris (Tanah Surga...Katanya), sedangkan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik direbut Mak Gondut (Demi Ucok).

Sementara Penulis Cerita Asli Terbaik direbut Danial Rifki (Tanah Surga...Katanya) dan Penulis Skenario Terbaik adalah Jujur Prananto (Rumah di Seribu Ombak).

Pengarah Sinematogradi Terbaik dimenangkan Yudi Datau (Dilema), sedangkan  Pengarah Artisitik Terbaik adalah Ezra Tampubolon (Tanah Surga...Katanya).

Yang memenangi Penyunting Gambar Terbaik adalah Cesa David Luckmansyah (Rumah di Seribu Ombak), Penata Suara Terbaik adalah Satrio Budiono (Rumah di Seribu Ombak), dan Penata Musik Terbaik diraih oleh Thoersi Argeswara (Tanah Surga...Katanya) .

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com