Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Skyfall" di Puncak Box Office Amerika Utara

Kompas.com - 11/12/2012, 22:50 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Film yang mengisahkan kehebatan agen rahasia Inggris James Bond 007, Skyfall, memuncaki box office di Amerika Utara. Posisi ini kembali terjadi setelah film ini sebulan diluncurkan resmi ke publik. Skyfall menggeser Rise of the Guardians ke posisi kedua.

Kantor berita AFP mengutip data perfiliman di Amerika Utara, Selasa (11/12/2012) menyebutkan, Skyfall yang merupakan film layer lebar ke 23 dari serial agen James Bond mencatat pemasukan 10,8 juta dollar AS pada pekan kelima di gedung-gedung bioskop di Amerika Utara.

James Bond 007 yang kini dibintangi Daniel Craig tetap menjadi incaran penonton. Namun posisi utama kemudian tergeser dalam tiga pekan terakhir di jaringan bioskop setempat oleh film Rise of the Guardians, sebuah film animasi dari DreamWorks yang mengambarkan Jack Frost dan kelompok karakter dongeng yang tampil menyelamatkan dunia dari Boogeyman.

Film ini dilaporkan menarik pemasukan hingga 10,4 juta dollar AS, menyusul film The Twilight Saga: Greaking Dawn Part 2 yang berkisah soal vampire, berada di posisi ketiga dengan pemasukan 9,2 juta dollar AS. Selanjutnya, Lincoln, sebuah film soal kehidupan Presiden AS Abraham Lincoln dengan pemasukan 8,9 juta dollar AS.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com