Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Payung Merah" Kembali Raih Kemenangan

Kompas.com - 13/12/2012, 07:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah mendulang sukses di ajang Festival Film Pendek Asia 2011, Payung Merah, film pendek berdurasi 9 menit ini, kembali mencatat prestasi. Di ajang Europe On Screen (EOS) atau Festival Film Eropa, film yang dibintangi Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan itu membawa piala penghargaan. Meski bukan di urutan pertama.

Menurut juri yang terdiri dari Rudy Dji-Koei Tjio, Peter Aquilina dan Mar Am Kneer para pelaku senior di dunia perfilman Internasional, Payung Merah mempunyai jalan cerita yang lugas dan bagus sebagai film pendek.

Film karya Andri Cung & Edward Gunawan ini berhasil menduduki tempat kedua dari sepuluh film pendek Indonesia yang bersaing. Tempat pertama diberikan kepada Keripik Sukun Mbok Darmi karya Heri Kurniawan.

Juri punya penilaian yang berbeda, film tersebut dinilai memiliki karakter yang kuat dan menampilkan kecantikan Indonesia. Pemenang pertama berhak mendapatkan 1 unit Canon Full HD Camcorder LEGRIA HFM52 dan pemenang kedua berhasil membawa pulang 1 unit Canon Full HD Camcorder LEGRIA HFM300.

Selain dua penghargaan tersebut ada juga, honorable mention yang diberikan kepada film Moriendo karya Andrey Pratama. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com