Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Nonton Guns N Roses, Gagal Pula Ketemu Jokowi

Kompas.com - 16/12/2012, 07:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Impian Angga (270 untuk menonton langsung aksi panggung Axl Rose dan kawan-kawan tampaknya harus tertunda. Pasalnya, konser band rock yang memiliki single "Sweet Child O Mine" itu, yang dijadwalkan akan tampil pada Sabtu (15/12/2012) malam di Lapangan D Senayan ditunda menjadi Minggu (16/12/2012) siang di MEIS Ancol, Jakarta Utara.

Angga mengaku telah menjadi fans fanatik Guns N' Roses sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) dan menggemari gitaris Guns N' Roses yang kini telah hengkang dari band tersebut, Slash.

Kamis (13/12/2012) malam lalu, Angga dan dua temannya, Satria dan Rocky, meninggalkan tempat tinggal mereka di Ngawi menuju Surabaya. Di kota pahlawan itu, awal perjalanan mereka menuju Ibu Kota pun dimulai. Surabaya-Jakarta ditempuh demi headbanging menonton Guns N' Roses. Jumat (14/12/2012) akhirnya mereka tiba di Jakarta. Mereka pun menginap di rumah kos teman nongkrong Angga di Kalideres, Jakarta Barat.

Sore harinya, Angga dan dua temannya menuju Senayan untuk membeli tiket band idola mereka, Guns N' Roses. Karena Angga mengira tiket resmi sudah habis terjual, Angga pun membeli tiket di calo-calo yang sudah berjualan sejak sebelum hari H.

"Saya terpaksa beli tiket di calo Rp 850.000. Soalnya cek internet sudah pada habis semua," kata Angga, Sabtu (15/12/2012) malam, di Senayan, Jakarta.

Walaupun berat, akhirnya Rp 850.000 pun terkuras dari dompetnya dengan harapan ia bisa menonton aksi panggung band rock idolanya. Setelah berhasil mendapatkan tiket, Angga dan teman-temannya memilih untuk tidur dan istirahat panjang agar energi mereka tersimpan saat konser berlangsung.

Paginya, sejak pukul 09.00 WIB pagi, ia dan lainnya sudah mendatangi Lapangan D Senayan dengan menggunakan atribut lengkap bergambar Guns N Roses. Namun, matahari yang dengan cantiknya menyinari Jakarta siang itu tampaknya menjadi saksi kekesalan Angga dan teman-teman beserta calon penonton konser Guns N' Roses lainnya yang sudah memadati wilayah Lapangan D Senayan.

Mimpi apa Angga semalam, karena secara mendadak pihak panitia memberitahukan penundaan konser Guns N' Roses. "Eh kok malah diundur? Gimana toh panitia? Apalagi tempatnya dipindah ke Ancol, aku enggak tahu Ancol di mana," keluh Angga.

Dengan penundaan Konser Guns N' Roses menjadi Minggu (16/12/2012) di MEIS Ancol, Angga bersama Satria dan Rocky memastikan untuk tidak bisa menonton aksi idola mereka. Pasalnya, mereka sudah membeli tiket untuk pulang kembali ke Ngawi di Minggu siang. Tiket untuk menonton konser yang ia beli dari calo dan menguras isi dompetnya pun menjadi terbuang sia-sia.

Ternyata tidak hanya batal menonton band idolanya dan kehabisan uang, ada kekecewaan lain di hati Angga atas penundaan konser tersebut. Angga harus memupus harapannya untuk dapat bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang juga berencana menonton konser tersebut.

Jokowi memang dikenal sebagai penyuka band metal dan hard rock. Sejak jauh hari, Jokowi menyatakan keinginannya untuk dapat menonton langsung konser Guns N' Roses. Angga pun mengaku, ia mengetahui rencana mantan Wali Kota Solo tersebut menonton Guns N' Roses melalui acara infotainment.

"Dulu kayaknya pernah nonton di gosip ada Pak Jokowi bilang mau nonton GN'R sambil loncat-loncat, ya saya pengin foto terus loncat-loncat bareng Pak Jokowi kalau bisa," kata Angga sambil tertawa.

Ia pun menjelaskan secara singkat kenapa ia begitu mengidolakan alumnus Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta tersebut.

"Ya enggak apa-apa. Perawakannya tuh mirip kita, sederhana gitu lho," ujar Angga.

Menurut dia, seharusnya pihak promotor dapat lebih profesional dalam mempersiapkan band legendaris tersebut.

"Ya seharusnya manajemennya dipersiapkan, mulai panggung, tiket, keamanan, semuanya sudah dipikirkan dan disiapkan baik-baik. Jangan ndadak gini kok tiba-tiba diundur," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com