Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikepung Afgan hingga Boyband, Dimas Beck Tunda Rilis Album

Kompas.com - 16/12/2012, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Merasa terlalu banyak mengeluarkan single, akhirnya artis peran dan penyanyi Dimas Beck merilis album perdana, Dari Hati, di Jakarta, Jumat lalu (14/12/2012).

"Album ini (Dari Hati) awalnya pengin dijadikan single. Tapi, ternyata, single saya sudah banyak. Jadi, dibikin album deh. Dibuatnya dua setengah tahun yang lalu," papar Dimas, yang diwawancarai dalam acara peluncuran album perdananya.

Sebetulnya, ungkap Dimas, albumnya sudah selesai setahun lalu. "Di-pending satu tahun karena dulu Afgan, Vidi (Aldiano), Petra (Sihombing) lagi booming, terus kemudian ada boyband. Jadi, disuruh sabar lagi, meski album sudah komplet," jelas bintang film Lo Gue End ini.

Pemilik nama lengkap Dimas Kahlil Sudoyo ini tidak bisa merumuskan isi albumnya ke dalam satu genre musik. "Kalau Melly Goeslaw sudah tahu karakter saya nge-beat. Tapi, dia tahu juga kalau suara saya sendu-sendu gitu. Banyak genre sih di album ini," pungkas Dimas, yang dibikinkan lagu-lagu dan musik oleh Melly Goeslaw.

Menurut Dimas, karakter suara seorang penyanyi akan ketahuan cocok untuk genre apa dengan mencoba berbagai genre. "Satu album itu kan harus punya variasi. Karena saya solo, jadi saya harus punya variasi itu. Penyanyi akan ketahuan karakternya cocok di (genre) mana," terangnya.

Untuk penjualan album Dari Hati, perusahaan rekaman Nagaswara, yang memproduksi album tersebut, menggandeng salah satu jaringan restoran ayam goreng cepat saji di Indonesia untuk menjual album itu.

"Tiap musisi punya cara yang beda untuk promosi. Ada yang menjadi besar lewat bajakan. Nah, saya gunakan cara saya sendiri dan meminta untuk semurah mungkin penjualan CD-nya kepada label Nagaswara. Yang penting, (album saya) bisa dibeli. Daripada mahal, nanti dibajak," jelas pemain film Bukan Bintang Biasa (BBB) dan personel grup vokal BBB ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com