Dhini Aminarti-Dimas Seto Sempat Ingin Adopsi Anak

Kompas.com - 16/12/2012, 17:26 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tiga tahun menikah, pasangan artis peran Dimas Seto (33) dan Dhini Aminarti (29) belum punya anak. Tak heran, keinginan untuk mengadopsi anak sempat melintas dalam pikiran mereka.

"Momongan sudah direncanakan jauh hari, tapi kan yang menentukan Yang di Atas. Program kehamilan sih tetap dijalani, tapi Allah yang berkehendak. Enggak gampang dikasih tanggung jawab untuk punya anak," ujar Dimas, yang didampingi oleh Dhini, ketika diwawancara di Jakarta, Sabtu (15/12/2012) siang.

Dimas pun selalu berusaha memahami istrinya dan tetap memegang harapan. "Saat Dhini bilang, 'Yah, dapet (haid) lagi,' saya coba memahami keinginan masing-masing. Hal seperti ini tambah memperat hubungan kami. Saat punya anak nanti, kami jadi bisa fokus ke anak," ujarnya.

Keinginan untuk mengadopsi anak pun bukan tidak pernah melintas dalam pikiran pasangan yang menikah ada 12 Desember 2008 ini. Tapi, mereka masih ingin terus berusaha. "Mengalir aja lah, meski banyak pikiran buat adopsi anak," tutur Dhini.

Orangtua mereka pun mengerti dan tidak menuntut. "Orangtua kami mengerti," ujar Dhini. "Mungkin saat ini dikasih uang, tapi belum untuk momongan. Siapa sih yang enggak mau punya anak?" imbuhnya.

Dhini juga bersyukur memiliki Dimas, yang pengertian. "Dimas berbeda dari lelaki yang aku lihat. Ketika gagal, dia lebih pentingin berdoa dan berusaha lagi," paparnya.

Biar pun belum mempunyai buah hati, mereka terlihat tetap mesra. Apakah rahasia mereka?

"Kami belajar dari orang yang gagal sebelum kami. Hidup ini tergantung apa yang kita pikirin dan pelajaran yang kita ambil. Saling menghargai satu sama lain, mengerti, dan pondasi lagi karena agama adalah resep supaya awet tidak sampai bercerai," tekan Dimas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.