Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY, Boediono, Habibie Tonton Habibie & Ainun

Kompas.com - 17/12/2012, 16:29 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, Ny Herawati Boediono hadir pada pemutaran perdana film Habibie Ainun di XXI Epicentrum, Jakarta, Senin (17/12/2012) sore.

Pemutaran film itu juga dihadiri B.J Habibie, Presiden ke 3 RI yang kisah hidupnya diceritakan dalam film tersebut. Hadir pula jajaran menteri seperti Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Keuangan Agus Martowardojo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, dan lainnya.

Selain itu, hadir Gubernur DKI Jakarta, para tokoh nasional seperti mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, mantan Menteri Luar Negeri Alwi Shihab.

Pemutaran perdana film karya surtradara Faozan Rizal itu juga dihadiri dua pemeran utama, yakni Reza Rahadian (sebagai Habibie) dan Bunga Citra Lestari (sebagai Ainun). Keduanya sempat berbincang-bincang dengan Presiden.

Kepada wartawan di Istana Negara siang tadi, Presiden menyebut akan memberikan statement. "Kalau mau mendengar statement saya, nanti yah," kata Presiden.

Seperti diberitakan, Film Habibie Ainun diangkat berdasarkan buku best seller yang ditulis sendiri Habibie, sebagai bentuk curahan cinta setelah ditinggal wafat istri terkasih. Buku ini ditulis hanya dalam waktu 2,5 bulan saja. Lewat buku ini, Habibie menceritakan sejarah hidupnya bersama Ainun dari sejak pertemuan pertama kalinya dengan Ainun di Ranggamalela, Bandung hingga akhir hayatnya.

Selain difilmkan, buku Habibie Ainun akan diterbitkan dalam versi bahasa Inggris, Arab dan Jerman, serta menyusul dalam bahasa Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com