"Shooting" Film Habibie & Ainun, BCL Dikawal Habibie

Kompas.com - 18/12/2012, 14:55 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Bunga Citra Lestari mengakui punya kesulitan saat memerankan Hasri Ainun Besari, istri B.J Habibie, dalam film Habibie & Ainun.

"Karena nggak sempat mengenal Ibu Ainun secara langsung, jadi semuanya aku lakukan berdasarkan interpretasi aku sendiri," kata dia usai pemutaran film yang juga dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Epicentrum XXI, Senin.

Bunga mengemukakan, pendalaman reading hanya dilakukannya selama dua minggu. Namun, dia mendapat bantuan langsung dari Habibie. "Yang jadi pegangan aku itu cuma 'rasanya' seperti apa, yang aku dapatkan dari Pak Habibie itu sendiri."

Bunga kerap bertanya pada Habibie bila tidak yakin apakah aktingnya sudah menggambarkan perilaku Ainun.

"Jadi setiap adegan aku selalu tanya, 'Eyang ini udah bener belum? udah sesuai belum?' Itu aja yang jadi pegangan. Sambil shooting, eyang selalu nemenin. Jadi banyak dibantu sama eyang."

Film yang akan mengisi bioskop pada 20 Desember 2012 itu diadaptasi dari buku berjudul sama yang terbit tahun 2010.

Habibie & Ainun menuturkan perjuangan pasangan muda itu mewujudkan mimpinya di Jerman, lalu kembali ke Indonesia dan menjadi pasangan nomor satu di negeri ini, sampai maut memisahkan mereka.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.