Andika Mahesa Diminta Nikah dengan CC atau Bayar Ganti Rugi

Kompas.com - 18/12/2012, 16:37 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah dituding melarikan CC, dara di bawah usia dewasa, vokalis Andika Mahesa Setiawan diminta menikah dengan gadis itu atau membayar ganti rugi. Permintaan tersebut datang dari keluarga dara itu sebagai jalan damai untuk mengakhiri kasus tersebut.  

"Keluarga Andika meminta saran kepada saya dan akhirnya saya bilang, jalan terbaiknya ya Andika harus menikahi CC," ujar Ferry Juan, kuasa hukum Andika, ketika diwawancara melalui telepon genggamnya oleh sejumlah wartawan di Jakarta, Selasa (18/12/2012).

Menurut Ferry, ada dua pilihan yang diajukan oleh keluarga korban untuk penyelesaian kasus tersebut dengan jalan damai--menikah atau ganti rugi. Namun, menurut Ferry, membayar ganti rugi sama dengan melecehkan CC.

"Ganti rugi, saya tidak tahu mereka minta berapa. Tetapi, saya menolak, karena menurut saya kalau ganti rugi tidak manusiawi, itu sama saja melecehkan CC," jelas Ferry.

Sampai saat ini Ferry masih mengupayakan pertemuan antarkedua pihak. Ia pun masih mencoba merumuskan jalan keluar terbaik untuk kliennya dan pihak CC.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.